Minggu, 22 Oktober 2017

Gubernur DKI minta kinerja PPSU terus ditingkatkan

| 1.842 Views
Gubernur DKI minta kinerja PPSU terus ditingkatkan
Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat (ANTARA /Galih Pradipta)
Saya minta supaya PPSU menjaga kinerja terkait pengelolaan kebersihan di seluruh wilayah kota dan kabupaten administratif. Pertahankan kinerja yang baik."
Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meminta agar para Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) terus meningkatkan kinerja terkait pengelolaan kebersihan di seluruh wilayah ibukota.

"Saya minta supaya PPSU menjaga kinerja terkait pengelolaan kebersihan di seluruh wilayah kota dan kabupaten administratif. Pertahankan kinerja yang baik," kata Djarot di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa.

Menurut dia, jumlah PPSU pun akan ditambah seiring dengan pemindahan tugas sejumlah pekerja yang memiliki keahlian khusus ke pasukan lain, seperti pasukan biru, pasukan hijau, pasukan merah dan pasukan kuning.

"Jumlah PPSU akan kami tambah terus. Jadi, tidak kami kurangi jumlahnya, tapi memang ada yang dipindahkan penugasannya. Dengan begitu, diharapkan kinerja PPSU bisa semakin meningkat," ujar Djarot.

Lebih lanjut, mantan Wali Kota Blitar itu pun mengharapkan agar seluruh jajaran pimpinan di Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dapat bekerja sama untuk menggiatkan kembali kinerja PPSU demi menjaga kebersihan di ibukota.

"Saya minta kepada seluruh wali kota supaya menggiatkan kembali monitoring atau pengawasan terhadap pelaksanaan tugas para PPSU. Langsung laporkan kalau ada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang tidak bekerja dengan optimal," ungkap Djarot.

Senada dengan Djarot, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi juga meminta agar para PPSU dapat mempertahankan kinerja yang baik. Dia pun menyarankan agar sebaiknya kinerja PPSU dievaluasi.

"Kinerja PPSU menurun. Ini harus digalakkan lagi, sehingga masyarakat tidak kembali membuang sampah ke sungai dengan alasan sampahnya tidak diangkut oleh petugas kebersihan," tutur Prasetio.

Dia menilai peningkatan kinerja PPSU juga akan berdampak terhadap kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang baru, sehingga PPSU tetap dapat menjadi kebanggaan, terutama terkait pengelolaan kebersihan.

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar Pembaca
Baca Juga