Samarinda (ANTARA News - Tuan rumah Borneo FC menargetkan poin penuh saat menjamu Sriwijaya FC pada pertandingan pertama putaran kedua kompetisi Liga 1 musim 2017 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (5/8).

Karteker pelatih Borneo FC Ricky Nelson kepada wartawan di Samarinda, Jumat, menegaskan bahwa tampil di hadapan publik sendiri harus bisa dimaksimalkan anak-anak asuhnya untuk meraih kemenangan.

Apalagi selama putaran pertama Liga 1, tim berjuluk "Pesut Etam" itu tampil perkasa dengan tidak pernah kalah ketika bermain di Stadion Segiri Samarinda yang menjadi markasnya.

Dari posisi klasemen sementara, tim asal Samarinda itu berada di peringkat ke-11 atau lebih baik dari Sriwijaya FC yang menempati posisi ke-14.

Namun demikian, Ricky Nelson mengingatkan anak asuhnya untuk tidak meremehkan tim berjuluk "Laskar Wong Kito".

"Kami tetap mewaspadai kekuatan lawan, sebab Sriwijaya juga punya materi pemain yang bagus dan bisa mengancam target kemenangan kami," katanya.

Ricky mengatakan, saat ini timnya dalam kondisi siap tempur dan berusaha untuk meraih hasil terbaik bagi masyarakat Samarinda.

Ia pun berharap hasil imbang di kandang Arema Malam pada pekan lalu membuat para pemainnya lebih percaya diri untuk mengamankan tiga poin di kandang.

"Kami bersyukur putaran pertama bisa ditutup dengan tambahan satu poin di Malang dan setiap pertandingan home (kandang) kami akan bekerja keras memenangkannya," kata Ricky, dengan menimpali bahwa tambahan tiga poin cukup penting bagi Borneo FC untuk masuk sepuluh besar.

Pewarta: Arumanto
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017