London (ANTARA News) - Everton selangkah lagi mendapatkan gelandang serang Gylfi Sigurdsson dari Swansea City sebagai bagian dari rencana klub mendatangkan tiga pemain baru, kata manajer Ronald Koeman.

Menurut media Inggris, tawaran awal Everton untuk Sigurdsson sebesar 40 juta pound (sekitar Rp 695,2 miliar) ditolak oleh Swansea yang meminta 50 juta pound untuk pemain timnas Islandia itu.

"Kami hampir (mendatangkan Sigurdsson), kami harus menunggu ... kesepakatan itu belum final," kata Koeman kepada Sky Sports dilansir dari Reuters, Senin.

"Semua orang tahu kami mencari tiga pemain lagi - bek tengah, bek kiri, pemain yang bisa bermain di dua posisi, pemain sayap dan striker dan itulah gambarannya yang terbaik untuk tim kami. Dan kami akan melihat apa yang bisa kami lakukan," lanjut dia.

Pemain sayap Aaron Lennon tidak termasuk dalam skuad Everton dalam pertandingan persahabatan melawan tim Spanyol. Lennon pun dikabarkan pindah ke Watford, namun Koeman mengatakan klub belum menerima tawaran untuk pemain berusia 30 tahun itu.

"Alasan dia tidak berada dalam skuad adalah dia tidak bugar untuk bermain. Saya tidak tahu apa-apa tentang Aaron, saya tidak tahu," tambah pelatih asal Belanda itu.

Everton menjadi salah satu klub Liga Inggris yang aktif di jendela transfer setelah mendatangkan Michael Keane, Davy Klaassen, Jordan Pickford, Sandro Ramirez, Wayne Rooney dan Cuco Martina ke skuad mereka.

Everton akan menjamu Stoke City di Goodison Park dalam pertandingan pembukaan Liga Inggris,  Sabtu, demikian Reuters.

Penerjemah: Alviansyah P
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2017