Paris (ANTARA News) - Paris Saint-Germain (PSG) dan megabintang Brasil, Neymar, akan menghadapi "ujian berat pertama" saat menjamu Saint-Etienne pada pertandingan pekan keempat Liga Prancis, Jumat (26/8).

PSG dan Saint-Etienne sama-sama di urutan teratas tabel klasemen dan kedua tim sama-sama memburu kemenangan keempat berturut-turut.

"Ini adalah ujian besar pertama bagi kami melawan Saint-Etienne," kata pelatih PSG Unai Emery dilansir dari AFP, Kamis. "Mereka sudah tampil bagus dan meraih sembilan poin."

Neymar tampil mempesona dalam debutnya di Parc des Princes akhir pekan lalu dengan mencetak dua gol sekaligus membuat para pemain bertahan Toulouse menderita sepanjang pertandingan hingga dikalahkan PSG dengan skor telak 6-2.

Namun Saint-Etienne adalah lawan yang tangguh karena menjadi satu-satunya tim yang belum kebobolan musim ini.

Mantan gelandang Barcelona, Oscar Garcia, sedang menikmati awal musim yang bagus setelah menggantikan Christophe Galtier yang telah lama menjabat sebagai pelatih Saint-Etienne. Oscar Garcia membawa klub meraih poin maksimal dan berada di jajaran atas tabel klasemen Liga Prancis bersama PSG dan AS Monaco.

Kapten Saint-Etienne, Loic Perrin, menyatakan timnya tidak akan gentar menghadapi permainan klub ibu kota Prancis tersebut.

"Kami beruntung bisa memulai musim dengan baik, kami pergi ke Paris dengan tidak banyak menelan kekalahan. Bila Anda melihat skuad mereka, itu bagaikan dunia yang lain," kata Perrin, menambahkan bahwa tidak ada rencana khusus untuk menaklukkan Neymar.

"Neymar pemain luar biasa, salah satu dari tiga besar di dunia, dan menarik untuk mengukur kemampuan diri Anda menghadapi pemain semacam itu," sambung Perrin.

PSG akan berlaga tanpa diperkuat pemain sayap asal Brazil, Lucas, yang cedera dan Marco Verratti menjalani hukuman larangan bertanding.

Penerjemah: Alviansyah
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2017