Selasa, 26 September 2017

Sean kembali cicipi F1 bareng Toro Rosso

| 3.041 Views
Sean kembali cicipi F1 bareng Toro Rosso
Sean Gelael (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
Jakarta (ANTARA News) - Pebalap putra Indonesia Sean Gelael akan kembali mencicipi ajang balap Formula 1 bersama tim Toro Rosso Italia dalam sesi latihan bebas pertama di empat sirkuit musim 2017.

Pebalap berusia 20 tahun itu, seperti tercantum dalam situs resmi Toro Rosso yang dipantau Antara di Jakarta, Senin, akan mengikuti sesi latihan bebas pertama dalam Grand Prix Singapura pada 15-17 September, Grand Prix Malaysia pada 29 September-1 Oktober, Grand Prix Amerika Serikat pada 20-22 Oktober, dan Grand Prix Meksiko pada 27-29 Oktober.

"Dalam uji coba di Bahrain dan Budapest Hongaria, Sean tampil sangat baik, membantu tim secara profesional dengan pendekatan yang dewasa untuk mengerjakan hal-hal rumit dan memberikan masukan kepada para teknisi," kata Kepala Tim Toro Rosso Franz Tost.

Tost mengatakan semua orang dalam tim Toro Rosso sangat terkesan dengan penampilan Sean, pemahaman teknis, serta komitmennya. "Oleh karena itu, kami senang dia akan berada di balik kemudi dalam sesi latihan pertama untuk kami pada sempat perlombaan grand prix. Saya yakin dia akan melakukan hal yang baik dan bermanfaat bagi tim," ujar Tost.

Sebelumnya, Sean sempat mengikuti uji coba tim Toro Rosso di Sirkuit Internasional Bahrain pada April dan tes Grand Prix Hongaria pada awal Agustus.

Tim Scuderia Toro Rosso juga telah menjadwalkan keikutsertaan Sean sebagai pebalap penguji di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi pada 28-29 November.

"Ini adalah kesempatan yang luar biasa. Kehormatan bagi saya untuk membalap dalam Formula 1 yang dimulai di Singapura dan Malaysia, dua sirkuit yang sangat dekat dengan negara saya Indonesia," kata Sean.

Sean mengaku akan banyak belajar dalam kesempatan yang telah diberikan Toro Rosso kepadanya. "Saya berharap dapat melakukan yang terbaik bagi Scuderia Toro Rosso dan memberikan data yang bagus bagi tim dalam sesi pertama yang sangat penting itu," ujar Sean.

Sean adalah pebalap Indonesia dalam ajang Formula 2 bersama tim Pertamina Arden. Sean telah turun dalam seri kedelapan F2 di Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia, pada 25-27 Agustus.

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga