Nunukan (ANTARA News) - Ratusan warga negara Indonesia (WNI) melaksanakan salat Idul Adha 1438 Hijriah di halaman Kantor Konsulat Jenderal RI Kota Kinabalu Negeri Sabah, Malaysia.

Konsul Jenderal RI Kota Kinabalu, Akhmad DH Irfan di Kota Kinabalu melalui pesan tertulisnya, Jumat menyatakan, perayaan Hari Raya Idul Adha 1438 H ini masih dalam suasana peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72.

Pada kesempatan itu dia mengajak seluruh WNI/TKI untuk selalu mempererat dan memperkuat semangat rasa persatuan dan kesatuan di perantauan.

Ia juga meminta menjaga dan mematuhi segala peraturan yang berlaku di negara itu agar tidak terjadi hal-hal yang dapat merugikan WNI/TKI yang bekerja di negara tersebut.

Usai salat Idul Adha dilanjutkan dengan menyembelih hewan kurban sebanyak lima ekor lembu yang dikoordinir Sekolah Indonesia Kota Kinabalu.

"Daging kurban langsung dibagi-bagikan kepada warga yang berhak," ujar dia. Akhmad DH Irfan menilai, kebersamaan dengan WNI/TKI yang merantau di Negeri Sabah menjadi suatu perlu dilakukan oleh kantor perwakilan Indonesia.

Kemudian KJRI Kota Kinabalu juga beramah tamah dengan seluruh jamaah termasuk warga negara Malaysia yang ikut sholat Id dengan WNI/TKI sambil menikmati hidangan nasi uduk ala Indonesia.

Pewarta: M Rusman
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017