Minggu, 24 September 2017

Pacquiao ingin tarung ulang dengan Horn di Filipina

| 5.732 Views
Pacquiao ingin tarung ulang dengan Horn di Filipina
Petinju Manny Pacquiao dari Filipina mengayunkan tinjunya ke petinju Jeff Horn dari Australia dan terlewat. Ia mengalami kekalahan besar dalam kejuaraan tinju WBO World Welterweight Title di Brisbane, Australia, Minggu (2/7/2017) itu. (AAP/Dan Peled/via REUTERS )
Manila (ANTARA News) - Manny Pacquiao mengatakan dia masih menginginkan pertarungan ulang dengan Jeff Horn, setelah pahlawan tinju Filipina itu mundur dari pertarungan dengan Horn yang sudah dijadwalkan di Australia tahun ini.

Pemimpin Queensland, yang pemerintah negara bagiannya menjadi broker finansial pertarungan pada 12 November, pada Jumat mengumumkan bahwa Pacquiao "tidak bisa naik ke ring" karena ada komitmen lain.

"Itu tidak akan dilaksanakan di Australia sana. Tapi kami akan menggelar pertarungannya di Filipina sini," kata Pacquiao pada Minggu (3/9) di stasiun radio DZBB, menambahkan bahwa perundingan sedang dilakukan.

"Ini bagus untuk pariwisata negara kita," katanya.

Pacquiao menepis kekhawatiran mengenai pendanaan pertarungan jutaan dolar di Filipina.

"Kami punya banyak teman yang mendukung kami termasuk (departemen) pariwisata kita. Presiden memberikan dukungan penuhnya," kata Pacquiao merujuk pada sekutu politiknya Rodrigo Duterte.

Pacquiao (38) awalnya meminta pertandingan ulang setelah kehilangan gelar kelas welter World Boxing Organization dalam pertarungan melawan Horn (29) di Brisbane pada 2 Juli.

Pacquiao, yang memenangi gelar juara dunia di delapan divisi berat, sudah menuntut peninjauan kembali pertandingan itu namun WBO menyatakan Horn sebagai pemenang jelas setelah satu panel juri menilai kembali pertarungan itu.

Sekarang, pada masa senja 22 tahun karir tinju profesionalnya, Pacquiao belum menghentikan lawan dalam delapan tahun dan sempat berhenti tinju sebentar untuk mengejar ambisi politik lama dan terpilih menjadi senator.

Namun dia dengan segera kembali dengan kesuksesan menghadapi Jessie Vargas pada November, mengatakan bahwa dia masih merasa muda.

Pacquiao menentang seruan untuk pensiun demi kebaikan, termasuk dari keluarganya dan pelatih Freddie Roach.  (mu)


Editor: Maryati

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga