Jakarta (ANTARA News) - Brasil menurunkan duet penyerang lincah Neymar dan Roberto Firmino pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan di Stadion Metropolitano Roberto Melendez, Rabu pagi waktu Indonesia.

Pemuncak klasemen zona Conmebol yang sudah lolos ke putara final di Rusia tahun depan itu tidak ingin menganggap remeh Kolombia dengan menurunkan skuad utama kendati mereka unggul 11 poin dari pasukan Jose Pekerman yang berada pada posisi kedua.

Pelatih Brasil, Tite, menurunkan dua striker haus gol Neymar dan Firmino ditopang pergerakan Willian yang kerap memberikan umpan-umpan akurat baik dari sisi sayap maupun dari lini tengah.

Dua gelandang berkarakter playmaker Paulinho dan Augusto berada di belakang Willian, sedangkan Fernandinho yang memiliki kemampuan seimbang antara bertahan dan menyerang ditempatkan sebagai jangkar.

Silva dan Marquinhos akan menjadi benteng penghalang bagi dua penyerang Kolombia Radamel Falcao dan James Rodriguez. Sedangkan Cardona dan Cuadrado yang memiliki kecepatan harus bertarung dengan Dani Alves dan Luis di sisi sayap.

Kolombia memang berada pada posisi dua klasemen, namun mereka hanya berselisih dua poin dari Argentina yang berada pada urutan kelima.

Ketatnya perolehan poin di peringkat dua hingga lima membuat Kolombia harus meraih poin pertandingan ini jika ingin terus mempertahankan peluang untuk lolos langsung ke Rusia dalam tiga pertandingan kualifikasi yang tersisa.

Berikut susunan pemain dilansir dari Livescore:

Brasil (4-3-1-2):
Alisson; Alves, Silva, Marquinhos, Luis; Fernandinho, Paulinho, Augusto; Willian; Neymar, Firmino.

Kolombia (4-2-3-1):
Ospina; Arias, Zapata, D. Sanchez, Fabra; C. Sanchez, Aguilar; Cuadrado, James, Cardona; Falcao.

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017