Jakarta (ANTARA News) - Beberapa bintang-bintang masa lalu bulu tangkis, termasuk yang berasal dari Indonesia Rosiana Tendean dan Bandid Jayen asal Thailand, siap "bersinar" kembali bersama 665 peserta Kejuaraan Dunia Senior yang dimulai pekan depan.

Berdasarkan laman Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) yang dipantau di Jakarta, Kamis, pergelaran yang akan diikuti mantan pemain internasional dari 39 negara itu akan dilangsungkan di kota Kochi, India, dari 11-17 September 2017.

Dijadwalkan akan ada lebih dari 852 pertandingan dalam 40 kategori dengan 841 pendaftar. Dari 40 kategori, 15 di antaranya akan berformat round-robin karena mereka memiliki kurang dari 16 pendaftar, sedangkan sisanya akan dijalankan dengan sistem gugur.

Sementara, kategori tunggal putra 45+, ganda putra 50+, tunggal putra 60+ dan tunggal putra 70+ memiliki jumlah pendaftar yang tertinggi dan akan memulai kejuaraan dari putaran 64 besar.

Kategori tunggal putra 35+ akan digelar mulai putaran 32 besar dengan peserta asal Rusia Stanislav Pukhov sebagai unggulan pertamanya yang akan berada dalam satu pool dengan mantan juara Prancis Terbuka Abhinn Shyam Gupta (India).

Sementara peserta asal Thailand Naruenart menempati unggulan dua dan menempati pool bawah bersama mantan pemain internasional India Nikhil Kanetkar.

Dalam kategori ganda putra 35+, dua pasangan India Rupesh Kumar/Sanave Thomas dan JBS Vidyadhar/V Diju yang menempati unggulan 1-2 di daftar undian, hanya memungkinkan bertemu di partai final. Sementara itu, di kategori ganda putra 40+, pasangan Denmark Morten AArup/Carsten Loesch merupakan unggulan teratas.

Bandid Jayed yang merupakan pemain tunggal putra top dunia asal Thailand di akhir 1970-an, telah terdaftar dalam kategori ganda putra 65+ bersama Pravit Puangsupang dan akan menghadapi duet Jepang Noriaki Imai/Noboru Nakamura di putaran pembuka.

Sedangkan mantan juara ganda putri Indonesia Terbuka, Rosiana Tendean (Indonesia), terdaftar dalam kategori ganda campuran 50+ bersama kompatriotnya Alexander Tandun.

Mantan olimpian lainnya, Joanne Muggeridge (Inggris), akan beraksi dalam dua kategori bersama dua kompatriotnya yakni ganda putri 45+ bersama Tracey Middleton dan ganda campuran dengan Carl Jennings.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017