Pamekasan (ANTARA News) - Sedikitnya 450 personel diterjunkan aparat Polres Pamekasan, Jawa Timur guna mengamankan laga lanjutan liga 1 Indonesia antara Madura United FC melawan Arema FC di Stadion Gelora Ratu Pamelingan setempat, Minggu malam.

Menurut Kapolres Pamekasan AKBP Nuwo Hadi Nugroho, ke-450 personel itu, gabungan dari unsur polisi, pasukan brimob dari Polda Jatim, TNI, Polisi Militer, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) dan Dinas Perhubungan Pemkab Pamekasan.

"Pengamanan laga pertandinan ini di berbagai lini, baik di luar stadion, maupun di dalam stadion," katanya.

Ia mengatakan pengamanan sengaja diperketat, untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan mengingat antara suporter klub sepak bola Madura dengan Arema, yakni Aremania pernah terjadi hal-hal yang tidak baik.

"Kita tidak ingin peristiwa yang pernah terjadi di Malang, saat suporter Madura datang kesana, terjadi lagi di Pamekasan ini," katanya.

Meski perwakilan manajemen, suporter dan aparat kemanan, sudah bersepakat bahwa suporter Madura United dari empat kabupaten di Pulau Madura yang mengatas namakan "Madura Bersatu" menyanggupi untuk menerima Aremania dan menjamin keamanan mereka selama di Pamekasann namun antisipasi tetap harus dilakukan.

"Tapi kalau kami yang diantisipasi kan hal yang terjelek," kata Kapolres.

Oleh karenanya, pihaknya memandang perlu menerjunkan personel dalam jumlah banyak, khusus mengamankan laga lanjutan liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Minggu malam.

Kick Off antara Madura United FC melawan Arema FC di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, mulai pukul 18.30 WIB.

Hingga pukul 17.45 WIB, para suporter klub sepak bola kebanggaan masyarakat Madura itu mulai memenuhi tribun stadion Pamekasan di sisi barat, utara dan selatan.

Laga tanding klub sepak bola berjuluk "Laskar Sape Kerrap" di liga 1 Indonesia kali ini merupakan kali kedua.

Kedua klub ini sudah pernah bertanding di putaran pertama liga 1 Indonesia yakni di Stadion Kanjuruhan Malang dengan skor seimbang 1-1.

"Target kami kali ini adalah meraih poin penuh, agar kami bisa kembali meraih puncak klasemen," kata Pelatih Madura United FC Gomes De Olivoera.

(T.KR-ZIZ/R018)

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017