Makassar (ANTARA News) - PSM Makassar bersama 14 tim lain mengancam akan mundur dari kompetisi Liga 1 jika PT Liga Indonesia Baru (PT PIB) tidak memenuhi tuntutan mereka.

Media Officer PSM Andi Syadzwina dikonfirmasi dari Makassar, Rabu, mengatakan tuntunan yang disepakati bersama tim lain yakni mengembalikan surat perjanjian yang sudah diserahkan pada awal kompetisi Liga 1 musim 2017.

"Jadi jika dalam tenggang waktu 14 hari yang diberikan peserta Liga 1, maka klub-klub tersebut sepakat untuk mogok bermain," katanya.

Adapun 15 klub yang hadir dan sepakat bersatu untuk mendesak PT LIB itu masing-masing PSM Makassar, Arema FC, Barito Putera, Bhayangkara FC, Madura United FC, Mitra Kukar, Persegres Gresik, Persela Lamongan.

Selanjutnya Perseru Serui, Persiba Balikpapan, Persija Jakarta, Persipura Jayapura, Pusamania Borneo FC, Semen Padang dan Sriwijaya FC.

"Tadi sudah diundang (PT LIB) tapi mereka tidak datang (pada rapat di Jakarta). Jadi hasil meeting yang kemarin yang isinya tuntutan itu, kita kirimkan juga ke PT LIB," ujarnya.

Dalam pertemuan 15 klub, kata dia, juga membahas berbagai hal penting seperti mempertanyakan soal regulasi penggunaan pemain U-23 yang kerap berubah tanpa koordinasi, serta tolok ukur penggunaan wasit asing.

Adapula soal gaji pemain yang dipanggil timnas, masih digaji pihak klub, kebijakan kompetisi usia muda, transparansi jumlah sponsor, transparansi pengunaan anggaran, pilihan waktu pertandingan, formulasi rangking atau fee rating tv.

PSM bersama klub yang lain berharap PT LIB bisa segera memberikan jawaban agar kompetisi Liga 1 tetap bisa berlanjut kedepan.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017