Kita hari ini berangkat ke Samarinda berkekuatan 18 pemain termasuk dua kiper yakni Syaiful dan Deni Marcel
Makassar (ANTARA News) - PSM Makassar tidak akan diperkuat Rivky Mokodompit saat menghadapi tuan rumah Pusamania Borneo FC (PBFC) pada pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, 8 Oktober 2017 karena kondisi pemain yang belum 100 persen fit.

Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina di Makassar, Jumat, mengatakan peran Rivky Mokodompit akan dipercayakan kepada dua penjaga gawang PSM yakni Syaiful dan Deni Marcel.

"Kita hari ini berangkat ke Samarinda berkekuatan 18 pemain termasuk dua kiper yakni Syaiful dan Deni Marcel," katanya sebelum berangkat ke Samarinda hari ini.

Pada pertadingan terakhir menghadapi Semen Padang di Makassar, Rivky memang sudah tidak bisa dimainkan. Posisinya akhirnya dipercayakan kepada penjagawa gawang muda tim "Juku Eja" Syaiful.

Keputusan dan kepercayaan pelatih kepada Syaiful juga berhasil dibalas dengan sebuah penampilan yang maksimal. Bahkan gawang PSM Makassar pada pertandingan tersebut bisa terjaga atau tanpa kebobolan.

Selain Syaiful dan Deni Marcel, tim pelatih juga memboyong Hamka Hamzah, Hendra Wijaya, Zulkifli Syukur, Reva Adi Utama, Rizky Pellu, Muhammad Arfan, Marc Anthony Klok, Pavel Purishkin, Wiljam Pluim.

Selanjutnya Steven Paulle, Zulham Zamrun, Ferdinand Sinaga, Titus Bonai, M Rahmat, Ardan Aras dan terakhir yakni Wasyiat Hasbullah.

Pelatih PSM Robert Rene Alberts mengatakan juga tetap membawa M Rahmat yang sebelumnya mengalami cedera. Ia berharap pemain yang bersangkutan bisa kembali menunjukkan penampilan impresifnya demi mengangkat prestasi tim khususnya di pertandingan menghadapi PBFC.

Ia juga membutuhkan tenaga M Rahmat untuk menyisir sayap dari PBFC untuk memberikan peluang sekaligus bisa mencetak gol dalam pertandingan tersebut.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017