Jakarta (ANTARA News) - Setelah meluncurkan buku “Just Copy Their Success Secret” oleh presiden direkturnya Margono Tanuwijaya pada awal Oktober, FIFGroup berbagi kisah sukses dengan mahasiswa Universitas Mulawarman, Samarinda.

Dalam kesempatan itu, FIFGroup mengajak salah satu narasumber, Herman Prabowo, pemilik dari CV Sempurna Jaya, salah satu dealer sepeda motor Honda di Tenggarong, Kalimantan Timur untuk berbagi kisah suksesnya kepada para mahasiswa.

Bersama tim penulis Okky Irmanita, Herman bercerita mengenai kisah hidupnya dari seorang penjaga warnet hingga menjadi seorang entrepreneur muda sukses di hadapan sekitar 150 orang mahasiswa, kata FIFGroup dalam siaran persnya, Selasa.

Kagum atas perjuangan dan prestasi Hendra, mahasiswa-mahasiswa pun menanyakan apa yang menjadi tips dan trick di balik kesuksesan Herman dalam menjalani hidupnya.

“Bagi saya hidup itu seperti puzzle, kita tidak bisa langsung mengerti apa yang sedang terjadi, tapi jangan pernah sekali-kali melepas setiap kesempatan yang ada,” tutur Herman.

Buku “Just Copy of Their Success Secret” adalah sebuah buku biografi yang sengaja dikemas dengan bahasa ringan dan ringkas agar dapat dinikmati oleh kawula muda tanah air.

Buku ini bercerita mengenai kisah-kisah dari 10 orang pemilik dan eksekutif muda dealer sepeda motor Honda di Indonesia, seperti Catur Putra Jaya, Sempurna Jaya, Ramayana Bengawan Putrajaya, Kartika Sari, IFMI Motor, Bintang Motor, Daya Motor, Clara Motor, Calista Abadi, dan ASTRA Motor.

Menjadi saksi atas kesuksesan tersebut, FIFGroup terdorong untuk menerbitkan sebuah buku yang bercerita tentang kisah tersebut. PT Astra Honda Motor (AHM) selaku Agen Tunggal Pemegang Merk sepeda motor Honda di Indonesia juga mendukung penuh inisiatif ini.

Menurut Margono, tujuan utama FIFGroup dalam membuat buku ini adalah untuk menginspirasi generasi muda serta memberikan apresiasi bagi dealer-dealer sepeda motor Honda yang selama ini telah menjadi mitra yang sangat baik bagi FIFGroup

“Kami percaya bahwa buku ini masih jauh dari sempurna. Namun, dengan semangat berbagi untuk kemajuan bangsa, niscaya FIFGROUP akan dapat membantu mencetak entrepreneur-entrepreneur muda Indonesia di masa yang akan datang,” tutur Margono.

Dengan mengusung teknologi augmented reality, para pembaca akan dapat menonton serta mendengar secara langsung kisah sukses dari para narasumber kami, kata Margono.

Selain di Bandung dan Samarinda, FIFGroup juga berencana untuk memboyong penulis serta narasumber untuk berkeliling ke kampus-kampus lain di Indonesia, seperti UNAIR, IPB, Universitas Brawijaya, Universitas Tadulako, dan universitas-universitas lainnya.

Melalui roadshow tersebut, FIFGroup ingin menggaet lebih banyak lagi generasi muda untuk dapat mengikuti jejak sukses para narasumber.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017