Semarang (ANTARA) - PT Federal International Finance (FIFGROUP) ikut mendukung kebangkitan ekonomi kreatif masyarakat dengan membuka gerai "FIFGROUP Jelajah Kota" di Festival Kota Lama Semarang yang berlangsung 7-17 September 2023.

Digelar di kawasan Kota Lama Semarang, Festival Kota Lama Semarang masuk ke dalam sepuluh besar Kharisma Event Nusantara (KEN) 2023 yang merupakan kolaborasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bersama pemerintah daerah.

Roy Paham Manurung selaku Jawa Tengah Area Department Head FIFGROUP, di Semarang, Kamis malam, menegaskan dukungan anak perusahaan PT Astra International Tbk dan bagian dari Astra Financial itu terhadap upaya literasi dan inklusi keuangan.

Dalam upaya mendorong peningkatan literasi dan inklusi keuangan masyarakat Indonesia, serta sejalan dengan program yang digaungkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), FIFGROUP mengajak seluruh pengunjung untuk ikut serta dalam berbagai permainan dan kuis.

"Kami mendukung upaya literasi dan inklusi keuangan yang sesuai dengan program OJK melalui beragam permainan dan kuis pada Festival Kota Lama Semarang 2023," katanya, di sela peresmian gerai FIFGROUP di Festival Kota Lama.

Para pengunjung akan menjawab tantangan permainan maupun kuis yang dirancang untuk menguji pemahaman mereka tentang konsep-konsep finansial, dan berbagai hadiah menarik disiapkan bagi para pemenang.

"Acara ini dibuka secara resmi untuk umum mulai Kamis, 7 September 2023 pukul 15.00 WIB sampai dengan 22.00 WIB setiap harinya di Kawasan Kota Lama, Semarang," katanya.

Tanpa memerlukan tiket masuk, masyarakat dapat langsung hadir dan menikmati puluhan tenant kuliner khas Nusantara sembari menyaksikan pertunjukan budaya yang ditampilkan.

Selain itu, juga terdapat beragam workshop yang dapat diikuti oleh komunitas lokal, antara lain "Helmet Art Painting", "Healthy Drinks Maker", "Latte Art Design", dan "Calligraphy Painting".

Di Festival Kota Lama, FIFGROUP memiliki dua "main booth" utama di dalam Kuliner Nostalgia Pasar Sentiling, Kota Lama Semarang, serta empat "satelite booth" terletak di depan pintu gerbang masuk dengan total luas 54 meter persegi.

Sementara itu, Chief Executive Officer (CEO) FIFGROUP Margono Tanuwijaya mengatakan bahwa pembukaan gerai di Festival Kota Lama Semarang menjadi upaya perusahaan dalam mendukung optimisme pertumbuhan perekonomian Indonesia melalui peningkatan daya beli masyarakat.

"Dengan tagline #FIFGROUPSatuSolusi, kami berkomitmen memberikan pelayanan bagi masyarakat dengan terus mengembangkan layanan yang mudah diakses, terjangkau, aman, dan cepat serta dapat memenuhi semua kebutuhan pembiayaan masyarakat," katanya.

"Program 'FIFGROUP Jelajah Kota' kali ini merupakan kali kedua, setelah sebelumnya turut hadir dalam gelaran F8 Makassar pada bulan Agustus lalu," kata  Margono menambahkan.

Baca juga: 476 peserta ikuti parade sarung di Kota Lama Semarang
Baca juga: "Panggung apung" disiapkan sambut Rakernas Kota Pusaka di Semarang
Baca juga: Wali Kota Semarang sebut kolaborasi penting dalam mengelola Kota Lama

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2023