Tangerang (ANTARA News) - Dua pebalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, sama-sama tidak menyangka dengan penampilan menanjak pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, yang memenangi balapan seri ke-15 di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang, Minggu (15/10).

Marquez yang hadir di Indonesia untuk berkampanye tentang keselamatan berkendara bersama Astra Honda Motor (AHM) di Astra Biz Center BSD, Tangerang, bahkan menyebut kecepatan yang dimiliki Dovizioso di luar ekspektasi.

"Musim ini sangat ketat, banyak pebalap yang sangat kompetitif. Musim tidak terlalu baik tapi saya kembali dengan kuat. Andrea Dovizioso sangat bagus dan cepat walaupun tidak banyak yang berekspektasi," kata Marquez kepada wartawan di Astra Biz Center BSD, Selasa.

Rekan satu tim Marquez, Dani Pedrosa, mengatakan Dovizioso bersama Ducati telah tampil bagus walaupun semua pebalap mengalami performa naik turun pada awal musim ini.

"Semuanya naik-turun di awal," katanya kemudian menambahkan bahwa Dovizioso tampil baik bersama Ducati pada tahun ini.

Ia menambahkan, tim Honda siap tampil maksimal pada tiga seri balapan terakhir MotoGP di Australia, Malaysia dan Spanyol.

"Tapi kami terus berusaha untuk raih podium," kata Pedrosa.

(Baca: Klasemen setelah MotoGP Jepang, Marquez ditempel Dovizioso)

Marc Marquez memang tetap menjadi pemimpin klasemen sementara MotoGP 2017 hingga balapan seri ke-15 di Jepang, namun penentuan gelar juara semakin ketat dengan munculnya Andrea Dovizioso sebagai penantang juara setelah memenangi balapan di Motegi.

Dovizioso menambah perolehan poin menjadi 233 angka, hanya terpaut 11 poin dari pemuncak klasemen Marc Marquez dengan tiga balapan tersisa yaitu di Philip Island Australia, Sepang Malaysia, dan Ricardo Tommo Spanyol.

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2017