Berlin (ANTARA News) - Pemain VfL Wolfsburg Felix Udokhai menanduk bola yang berbuah gol pada fase akhir pertandingan untuk mengamankan hasil imbang 1-1 dengan tamunya Hoffenheim pada Minggu, dan membuat pasukan Martin Schmidt meraih hasil imbang untuk kelima kalinya secara beruntun.

Schmidt mengambil alih tim pada September dan mampu menstabilkan musim mereka setelah start yang buruk, hasil imbang beruntun ini menyamai rekor liga untuk pelatih baru yang digenggam Joerg Berger, yang juga membawa timnya bermain imbang pada lima pertandingan pertamanya di Cologne pada 1991.

Poin terkini ini mempertahankan Wolfsburg di peringkat ke-14 dengan sembilan poin, unggul dua poin di atas zona degradasi.

Pemain Hoffenheim Andrej Kramaric menyiksa tim tuan rumah dengan tembakan mendatar pada menit kedelapan babak kedua, dan Wolfsburg meresponnya dengan sepakan voli dari Udokhai yang membentur mistar gawang.

Tim tamu membuka keunggulan saat Kerem Demirbay mengkonversi penalti pada menit ke-73, namun Uduokhai kemudian mampu melompat lebih tinggi dari tiga pemain belakang Hoffenheim untuk menanduk gol penyama kedudukan.

Hertha Berlin juga bermain imbang 1-1 di markas Freiburg berkat penalti Salomon Kalou, yang harus ia lakukan sebanyak dua kali, untuk naik ke peringkat ke-11 namun mereka kini telah menjalani enam pertandingan tanpa kemenangan.

Cologne dan Werder Bremen berbagi poin saat mereka memainkan pertandingan derby.

Keunggulan poin Borussia Dortmund menguap ketika mereka menyia-nyiakan keunggulan dua gol untuk bermain imbang 2-2 dengan Eintracht Frankfurt pada Sabtu.

Juara bertahan Bayern Munich, yang berada di peringkat kedua karena kalah selisih gol, bergabung dengan mereka dengan sama-sama mengoleksi 20 poin setelah menang 1-0 atas Hamburg SV yang merupakan kemenangan ketiga mereka dari tiga pertandingan di semua kompetisi di bawah asuhan pelatih baru Jupp Heynckes.

(Uu.H-RF)

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017