Sudin Perhubungan Jakbar sasar mal sosialisasikan ganjil genap

Sudin Perhubungan Jakbar sasar mal sosialisasikan ganjil genap

Papan informasi penerapan ganjil genap di Simpang Tomang, Jakarta Barat. (ANTARA News/Dewa Wiguna)

Masyarakat menjadi lebih tahu tujuan perluasan ganjil genap. Jadi sosialisasi tidak hanya di titik jalan raya tapi juga mal
Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat akan menyasar beberapa mal di kawasan itu untuk memperluas sosialisasi penerapan ganjil genap.

"Masyarakat menjadi lebih tahu tujuan perluasan ganjil genap. Jadi sosialisasi tidak hanya di titik jalan raya tapi juga mal," kata Kepala Seksi Operasi Suku Dinas (Sudin) Perhubungan Jakarta Barat Afandi di Tomang, Jakarta Barat, Senin.

Baca juga: Dishub DKI sosialisasikan aturan ganjil genap di beberapa titik
Baca juga: Warganet kritisi keterangan rambu ganjil-genap


Rencananya pada pekan ini atau dalam waktu dekat, lanjut dia, petugas Sudin Perhubungan akan membuka stan di dua mal di Jakarta Barat yakni Mal Ciputra dan Mal Taman Anggrek.

Di pusat perbelanjaan itu, kata dia, petugas perwakilan Sudin Perhubungan akan membagikan brosur sekaligus menjelaskan penerapan ganjil genap tersebut kepada para pengunjung.

Terkait waktu sosialisasi, Afandi menambahkan kemungkinan mengikuti operasional mal yang biasanya buka mulai pukul 10.00 WIB.

Sebelumnya, Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat menggandeng aparat kepolisian mengadakan sosialisasi kepada pengendara di Simpang Tomang.

Dalam sosialisasi itu, petugas membagikan brosur kepada pengendara yang sedang berhenti di traffic light, khususnya yang akan mengarah Jalan Tomang Raya.

Sosialisasi kepada pengendara tersebut dilaksanakan dua kali yakni pukul 09.00-10.00 dan pukul 16.00-21.00 WIB yang merupakan jam sibuk aktivitas warga.

Baca juga: Sosialisasi ganjil-genap dilakukan di Jalan Fatmawati
Baca juga: Polres Jakbar siapkan pengaturan ganjil-genap di Tomang Raya

 

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Mulai Senin, Anies hapus sementara jalur Ganjil-Genap

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar