counter

Para siswa Sumut bangga terpilih jadi peserta SMN

Para siswa Sumut bangga terpilih jadi peserta SMN

Atikayana Tarigan dari SMA I Negeri Berastagi, Kabupaten Karo (kanan) dan Fairiz Zaguy H Lubis, siswa dari SMA Negeri I Seirampah, Kabupaten Serdang Bedagai merupakan dua dari 35 siswa Sumut yenag terpilih menjadi peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) 2019. ANTARA/Irsan/aa.

Sedikit pun tak pernah terbayang bisa berangkat ke Sulteng
Medan (ANTARA) - Para siswa SMA  dari Sumatera Utara  yang terpilih dalam program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) menyampaikan rasa bangganya bisa terpilih menjadi wakil yang akan dikirim ke Sulawesi Tengah.
 
"Tentunya saya sangat bangga karena bisa terpilih ikut SMN dari sekian banyak siswa yang sebelumnya mendaftar. Ini menjadi kesempatan bagi saya untuk lebih mengenal daerah lain," kata siswa kelas 11 SMA Negeri 1 Berastagi, Kabupaten karo, Atikayana Tarigan di Sumut, Selasa.

SMN 2019 ini diikuti oleh 35 siswa yang berasal dari 33 kabupaten dan kota di Sumatera Utara, termasuk dua di antaranya siswa berkebutuhan khusus dan akan berangkat ke Sulawesi Tengah.

Ia berharap dengan mengikuti kegiatan tersebut akan semakin menambah wawasan tentang nusantara yang selama ini hanya dilihat melalui televisi maupun surat kabar.

"Sulawesi Tengah tentunya memiliki banyak budaya tradisional sama seperti di Sumut. Mengenal budaya di sana tentunya akan menjadi nilai tambah bagi saya nantinya untuk lebih mengenal Indonesia secara utuh," katanya.

Hal sama juga disampaikan Fairiz Zaguy H Lubis, siswa dari SMA Negeri I Seirampah, Kabupaten Serdang Bedagai yang mengaku sama sekali tidak pernah membayangkan bisa menjadi salah satu duta Sumatera Utara yang akan mengunjungi Sulawesi Tengah.

"Sedikit pun tak pernah terbayang sebelumnya bisa berangkat ke Sulteng. Terimakasih kepada PTPN IV selaku PIC (Person In Charge)  SMN 2019 bersama PT.KIM dan Jasa Tirta I. Kami akan mengenalkan budaya Sumut  dan sebaliknya kami juga akan mengenal budaya asli di sana," katanya.

Penanggung jawab dari Program SMN 2019 di Provinsi Sumatera Utara yakni PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IV dan Co-PIC adalah PT. Kawasan Industri Medan (KIM) dan Jasa Tirta I.


Baca juga: Akademisi bedah buku Siswa Mengenal Nusantara
Baca juga: Peserta SMN Sulut dibekali pengetahuan seni dan budaya

 

Pewarta: Juraidi
Editor: Dewanti Lestari
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Siswa SMN Sultra sekolah di SD Muhamadiyah Gantong

Komentar