counter

Anggota DPR tidak permasalahkan TNI pertahankan Enzo

Anggota DPR tidak permasalahkan TNI pertahankan Enzo

Anggota Komisi I DPR Evita Nursanty. ANTARA FOTO/R Rekotomo/aa

Jakarta (ANTARA) - Anggota Komisi I DPR RI Evita Nursanty mengaku tidak mempermasalahkan dengan sikap TNI AD yang mempertahankan seorang tarunanya, Enzo Zenz Allie.

"Kalau TNI AD sudah melakukan profiling terhadap Enzo dan dikatakan clear, ya silahkan saja," kata Evita di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa.

Dia menilai dalam persoalan tersebut memang harus dilakukan penilaian atau profiling terhadap Enzo misalnya latar belakang keluarga dan diri Enzo.

Politisi PDIP itu juga mengaku tidak tahu pasti apakah benar isu Enzo memegang bendera Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

"Saya juga tidak tahu benar atau tidak, kan isunya pegang bendera HTI," ujarnya.

Menurut dia, terkadang seorang tidak mengerti bendera apa yang dikibarkannya.

Sebelumnya, Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa menegaskan TNI AD memutuskan untuk mempertahankan Taruna Akademi Militer (Akmil) keturunan Indonesia-Prancis, Enzo Zenz Allie.

"Kami AD (Angkatan Darat) memutuskan untuk mempertahankan Enzo Zenz Allie dan semua taruna Akademi Militer yang kami terima," kata KSAD saat jumpa pers di Mabesad, Jakarta Pusat, Rabu.

Jenderal Andika menyebutkan pihaknya sudah melakukan pengukuran terkait indeks moderasi bernegara Enzo Zenz Allie, dan hasilnya, Enzo memiliki indeks moderasi bernegara yang cukup baik.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Pengamanan jelang pelantikan Presiden, Puan ingin bangun citra positif

Komentar