counter

Habib: tantangan DPD adalah ketuanya rajin berkunjung ke daerah

Habib: tantangan DPD adalah ketuanya rajin berkunjung ke daerah

Anggota DPD RI dari Provinsi Kalimantan Tengah Habib Said Abdurrahman Albaghaits , saat berkunjung ke kediaman GKR Hemas di Keraton Yogyakarta Hadiningrat di Yogyakarta, pekan lalu (Istimewa)

Jakarta (ANTARA) - Anggota DPD RI dari Provinsi Kalimantan Tengah Habib Said Abdurrahman Albaghaits menyatakan tantangan DPD RI ke depan adalah ketuanya harus rajin berkunjung ke daerah dan dapat menjawab pertanyaan masyarakat soal manfaat lembaga tersebut.

Habib Said Abdurrahman Albaghaits yang akrab disapa Habib Abdurrahman mengatakan hal itu, seperti dikutip melalui siaran persnyanya di Jakarta, Selasa.

Menurut Habib Abdurrahman, dirinya sudah bertemu dengan Wakil Ketua DPD RI selama dua periode, Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas, untuk menyampaikan aspirasi dan dukungannya kepada GKR Hemas untuk menjadi ketua DPD RI periode 2019-2024.

"Saya akan memilih Ibu Ratu Hemas menjadi ketua. Permintaan saya cuma satu, agar Ibu Ratu rajin berkunjung ke daerah,” kata Habib Abdurrahman.

GKR Hemas adalah anggota terpilih DPD RI periode 2019-20124 dari Provinsi DI Yogyakarta yang digadang-gadang maju pada pemilihan ketua DPD RI. GKR Hemas pernah selama dua periode menjadi wakil ketua dari empat kali terpilih dengan persentase suara terbanyak di daerah pemilihan dari seluruh propinsi di Indonesia.

Sebelumnya, Habib Abdurrahman bertemu dengan GKR Hemas, di Keraton Yogyakarta, pada pekan lalu, untuk menyampaikan aspirasi dan dukungannya kepada GKR Hemas.

Pada kesempatan tersebut, Habib Abdurrahman meminta GKR Hemas agar sering berkunjung ke daerah, menjelaskan fungsi dan kewenangan DPD RI, sehingga masyarakat tahu apa manfaat DPD RI untuk masyarakat. "Itu pembicaraan saya dengan Ibu Ratu dan Ibu Ratu menyanggupinya," katanya.

Habib Abdurrahman juga menegaskan, bahwa dirinya menjadi anggota DPD RI karena dipilih oleh masyarakat di daerahnya, karena itu dirinya memiliki kewajiban untuk melaksanakan amanah pemilih dengan memberikan manfaat kepada mereka.

Habib menyatakan, selama ini masyarakat belum merasakan manfaat keberadaan DPD RI. Habib Abdurrahman bertekad, bersama-sama seluruh anggota DPD RI untuk menguatkan lembaga DPD RI dengan rajin berkunjung ke daerah.

Menjawab pandangan dan harapan Habib, GKR Hemas menyatakan sudah merupakan kebiasaannya turun ke daerah. "Saya sudah terbiasa turun ke daerah. Insya-Allah harapan Pak Habib terkabulkan,” tutur Hemas.

Pimpinan MPR Kaji Status Rangkap Jabatan Oesman Sapta

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar