counter

Gudang Milik PT Koba Tin di Bangka Tengah Terbakar

Gudang Milik PT Koba Tin di Bangka Tengah Terbakar

Satu unit gudang milik PT Koba Tin di Kabupaten Bangka Tengah Terbakar, Rabu (14/8) (babel.antaranews.com/Ahmadi)

Koba, Babel (ANTARA) - Satu unit gudang bekas milik PT Koba Tin di Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terbakar, Rabu (14/8) sekitar pukul 11.00 WIB.

"Itu gudang milik PT Koba Tin yang sudah kosong atau tidak digunakan lagi, namun kebakaran gudang itu hampir saja meluas hingga ke kantor pusat perusahaan," kata Kasat Sabhara Polres Bangka Tengah, Iptu Efriansyah di Koba, Rabu.

Pihaknya langsung mengerahkan sejumlah personel dan mobil pemadam kebakaran untuk meredam api sehingga tidak sampai meluas.

"Kebakaran gudang tersebut diduga berawal terbakarnya hutan ilalang yang berada di sekitar gudang, kemudian merambat hingga membakar gudang," ujarnya.

Ia mengatakan, api cepat dipadamkan sehingga kebakaran tidak sampai menghabiskan bangunan gudang bekas tersebut.

"Kami menduga kebakaran terjadi dipicu oleh terbakarnya hutan belukar di sekitar gudang, sehingga merambat ke gudang," ujarnya.

Sementara Lurah Padang Mulia, Junainatul Hasana mengimbau kepada warga tidak sembarangan membakar lahan saat musim kemarau panjang.

"Musim kemarau sudah terjadi hampir mencapai dua bulan, tentu banyak memunculkan titik api sebagai pemicu kebakaran," ujarnya.
Baca juga: Terdengar ledakan saat gudang kardus bekas terbakar di Jambi
Baca juga: Gudang aset PT Koba Tin terbakar

Pewarta: Ahmadi
Editor: Tunggul Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar