counter

Pesona Menara Pakaya pukau peserta SMN Jatim

Pesona Menara Pakaya pukau peserta SMN Jatim

Peserta dan pendamping Siswa Mengenal Nusantara Jawa Timur berfoto bersama dengan latar belakang Menara Pakaya di Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo. (Foto Adiwinata Solihin)

Gorontalo (ANTARA) - Pesona warna-warni lampu yang menghiasi obyek wisata Menara Pakaya di Limboto, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo memukau rombongan peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) asal Jawa Timur, Rabu malam.

Salah seorang peserta dari SMA Negeri 1 Kertosono, Kabupaten Nganjuk, Eva Nanda mengaku sangat tertarik melihat Menara Pakaya.

"Saya seperti melihat menara Eiffel, dan di Indonesia ada beberapa tempat yang seperti di luar negeri, contohnya Simpang Lima Gumul Kediri," ujarnya.

Ia berharap ke depannya akan bermunculan obyek wisata baru yang tidak kalah menarik dengan Menara Pakaya yang memiliki daya tarik permainan lampu yang menyala secara bergantian dengan kombinasi yang indah.

Sementara itu, peserta SMN asal Jatim lainnya serentak mengatakan jika menara yang menjadi ikon Kabupaten Gorontalo itu sangat indah dengan lampu warna-warninya.

Selain mengunjungi obyek wisata, peserta SMN juga diperkenalkan dengan sejumlah tarian penyambutan Gorontalo seperti Longgo, Tidi Lo Ayabu serta tarian Dana-dana yang diiringi petikan alat musik gambusi dan marwas.

Program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) merupakan rangkaian kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri di Provinsi Gorontalo yang diselenggarakan oleh Bank Mandiri selaku koordinator serta PT PPI, Djakarta Lloyd dan Indonesia Re selaku wakil koordinator.

Baca juga: Peserta Siswa Mengenal Nusantara Jatim tiba di Gorontalo
Baca juga: Peserta SMN Jatim tampilkan drama Ande-Ande Lumut di Gorontalo
Baca juga: Peserta SMN Jatim meriahkan HUT Angkasa Pura II

 

Pewarta: Adiwinata Solihin
Editor: Masnun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar