Jayapura (ANTARA) - Rombongan Siswa Mengenal Nusantara (SMN) 2019 asal Sulawesi Selatan (Sulsel) yang menggunakan maskapai Batavia Air, Kamis (15/8) sore sekitar pukul 16.00 WIT  tiba di Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua.

Berdasarkan data dan informasi yang dihimpun ANTARA di lapangan, Kamis malam rombongan berjumlah 30 orang terdiri dari 24 siswa SMA/SMK, tiga siswa SLB, dua guru pendamping dan satu guru dari Diknas tersebut disambut oleh Pimpinan Wilayah BRI Jayapura Gde Winata, para pejabat kantor wilayah dan cabang BRI Jayapura.

Dari pemerintahan tampak hadir Asisten I Bidang Pemerintahan Umum Setda Kabupaten Jayapura Abdul Rahman Basri mewakili Bupati Mathius Awaitouw.

Rombongan tersebut diberikan kalungan bunga dan noken, serta disambut tari-tarian selamat datang yang dibawakan oleh sejumlah penari dari siswa SMAN 1 Sentani, Kabupaten Jayapura.

"Selamat datang di Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua," kata Abdul Rahman Basri.

Setelah istirahat sejenak, rombongan SMN asal Sulsel menuju Ruko Pasifik Permai atau di kompleks pusat perdagangan Kota Jayapura untuk makan malam di salah satu cafe yang menyediakan makanan sea food dan khas Papua, seperti papeda dan ikan kuah kuning.

Usai menyantap makanan ala Papua, para siswa SMN menuju Hotel Fave yang terletak di depan Mapolres Jayapura Kota tepatnya di Jalan Ahmad Yani.

Salah satu hotel ternama ini akan dijadikan sebagai tempat kegiatan yang berlangsung selama sepekan, selain akan berkunjung ke berbagai tempat di ibu kota Provinsi Papua itu.

Sebelum istirahat malam, siswa peserta SMN mendapatkan materi tentang 'company profile' BRI dan panduan SMN 2019 oleh Kepala CSR BRI Pusat Zainudin Thalib.
Baca juga: 27 siswa terbaik Sulsel akan ikuti SMN 2019
Baca juga: BRI klaim peserta SMN berasal dari Disdik Papua

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Tunggul Susilo
Copyright © ANTARA 2019