counter

Liga Inggris

Aubameyang kembali bawa Arsenal menang

Aubameyang kembali bawa Arsenal menang

Penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang (kanan) melakukan selebrasi bersama rekannya Alexandre Lacazette (kiri) usai mencetak gol ke gawang Burnley dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Inggris, Sabtu (17/8/2019). (ANTARA/REUTERS/David Klein)

Jakarta (ANTARA) - Penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang kembali sukses mencetak gol untuk membawa timnya memenangi laga pekan kedua Liga inggris dengan membekuk Burnley 2-1 di Stadion Emirates, London, Inggris, Sabtu.

Aubameyang mencetak golnya pada menit ke-64 demi merestorasi keunggulan Arsenal yang dibuka oleh Alexandre Lacazette namun disamakan oleh Burnley melalui Ashley Barnes, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Hasil itu jadi kemenangan kedua Arsenal dalam dua pertandingan awal musim 2019/20 dan sementara ini menempatkan mereka di puncak klasemen dengan koleksi enam poin, tentunya sembari menanti rangkaian laga pekan kedua rampung digelar.

Baca juga: Lampard jijik pada hinaan rasis fans Chelsea terhadap Abraham

Setelah melakoni debut sebagai pemain pengganti pekan lalu, Dani Ceballos dipercaya Unai Emery tampil sejak awal laga bersama bek rekrutan anyar David Luiz yang juga tampil debut berseragam Arsenal.

Ceballos segera memberikan sumbangsih krusial ketika sepak pojok kirimannya berhasil disambut oleh Lacazette dan penyerang Prancis itu tenang menghadapi kawalan Ben Mee serta Erik Pieters sebelum memutar badan dan melepaskan tembakan demi membuka keunggulan Arsenal pada menit ke-18.

Arsenal berpeluang menggandakan keunggulan pada menit ke-40 lagi-lagi buah dari kreativitas Ceballos, yang menerjang dari tengah sebelum menyodorkan umpan yang berusaha diselesaikan oleh Matteo Guendouzi, sayang bola berhasil dihalau kesigapan kiper Nick Pope.

Tiga menit kemudian, Burnley yang balas menyerang sukses menyamakan kedudukan lewat Barnes yang berdiri di posisi tepat untuk menyontek bola muntah hasil tembakan Dwight McNeil yang sempat dihalau Guendouzi.

Tepat pada pengujung waktu normal babak pertama Rheiss Nelson sempat menyarangkan bola ke gawang Burnley, namun gol dianulir lantaran Nacho Monreal terlanjur berada dalam posisi offside saat proses serangan.

Baca juga: Solskjaer dorong Sanchez pegang peran besar di MU

Memasuki babak kedua, Emery memutuskan untuk menurunkan pembelian termahal Arsenal Nicolas Pepe mengantikan Nelson demi menambah daya gedor The Gunners.

Pada menit ke-64, Arsenal sukses merestorasi keunggulan mereka lewat Aubameyang yang menerima umpan kiriman Ceballos sebelum merangsek ke dalam kotak penalti dan melepaskan tembakan demi menaklukkan Pope.

Ceballos sukses menyamai torehan Heinrikh Mkhitaryan dan Ray Parlour yang mengirimkan dua assist atau lebih dalam penampilan pertamanya sejak awal laga di Liga Inggris.

Burnley berusaha keras untuk mencari gol demi membawa pulang setidaknya satu poin dari Emirates, namun serangan demi serangan mereka selalu sukses dimentahkan oleh Arsenal yang sukses menutup pertandingan dengan kemenangan tipis 2-1.

Baca juga: Guardiola pantang remehkan Spurs

Baca juga: Jadwal pekan kedua Liga Inggris, City jamu Tottenham, MU main terakhir

Susunan pemain:

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno; Ainsley Maitland-Niles, David Luiz, Sokratis Papastathopoulos, Nacho Monreal; Dani Ceballos (Lucas Torreira), Matteo Guendouzi; Reiss Nelson (Nicolas Pepe), Joseph Willock, Pierre-Emerick Aubameyang; Alexandre Lacazette (Sead Kolasinac)
Pelatih: Unai Emery

Burnley (4-4-2): Nick Pope; Matthew Lowton, James Tarkowski, Ben Mee, Erik Pieters; Johann Gudmundsson (Aaron Lennon), Jack Cork, Ashley Westwood, Dwight McNeil; Chris Wood (Jay Rodriguez), Ashley Barnes
Pelatih: Sean Dyche

Baca juga: Liverpool dihadang krisis penjaga gawang

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aris Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar