counter

Benda ikonis 1990-an akan difilmkan dalam "Generasi 90an: Melankolia"

Benda ikonis 1990-an akan difilmkan dalam "Generasi 90an: Melankolia"

Bincang-bincang film "Generasi 90an: Melankolia" di Festival Mesin Waktu, JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (17/8/2019) (ANTARA News/Maria Cicilia Galuh)

Jakarta (ANTARA) - Setelah "Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini", buku karya Marchella FP akan kembali diangkat menjadi film layar lebar, yakni "Generasi 90an" yang akan menjadi "Generasi 90an: Melankolia".

"Setelah tujuh tahun sebenarnya nunggu dari 2012 difilmkan. Setelah beberapa orang ketemu enggak cocok, akhirnya tahun ini ketemu jodohnya dan akan diproduksi tahun ini dengan Visinema senang banget dan penasaran," ujar Marchella di Zona Nonton, Festival Mesin Waktu, JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu.

Film tersebut akan disutradarai oleh Irfan Ramli yang biasanya menjadi penulis skenario. Menurut Irfan, "Generasi 90an: Melankolia" akan menceritakan tentang benda-benda yang menjadi tren dan ikonis di tahun 1990-an.

"Benda-benda 90-an, tren 90-an akan jadi bagian dari cerita tersebut. Jadi kita akan memperlakukan konten seperti itu. Ketika filmnya rilis, teman-teman akan menemukan benda-benda di bukunya Cecel (Marchella) di Zona Museum. Benda-benda itu akan hidup di cerita film," jelas Irfan.
 
Marchella FP di peluncuran format baru buku Generasi 90an dan Generasi 90an: Anak Kemaren Sore di Jakarta Aquarium, Neo Soho, Jakarta, Rabu (21/3/2018) (ANTARA News/ Nanien Yuniar)


Membuat film yang didasarkan pada sesuatu yang menjadi tren di era tertentu, menjadi beban tersendiri bagi Irfan, apalagi kenangan masyarakat terhadap era 1990 begitu kuat.

"Ini benda yang dirayain banget kalau teman-teman googling di internet Generasi 90an, itu tren yang dicari sebenarnya. Karena romantisasi era di sana luar biasa. Itu era baru pindah ke digital, perubahannya masif banget dari kaset ke CD," kata Irfan.

Dia melanjutkan, "Ini sesuatu yang kalau ditanya pasti beban karena untuk menghidupkan itu kita perlu sesuatu yang spesial. Gue pribadi sebagai penulis cerita di dalamnya, ini bukan sekadar konten tapi punya nyawa sendiri."

"Generasi 90an: Melankolia" akan dibintangi oleh Ari Irham dan Aghniny Hague. Film tersebut dijadwalkan tayang pada 2020.

Baca juga: Wajah baru buku "Generasi 90an"

Baca juga: Senam SKJ bersama di Festival Mesin Waktu

Baca juga: Bernostalgia dengan Karaoke Mesin Waktu

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar