counter

BUMN Hadir Untuk Negeri di Sumut menggelar jalan sehat

BUMN Hadir Untuk Negeri di Sumut menggelar jalan sehat

Manajemen PTPN IV beri bantuan ke masyarakat terkait program BUMN Hadir Untuk Negeri dalam rangkaian peringatan HUT Ke -74 Kemerdekaan RI. (Antara Sumut/Evalisa Siregar)

Medan (ANTARA) - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke -74 Kemerdekaan Republik Indonesia, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Hadir Untuk Negeri di Provinsi Sumatera Utara kembali menggelar jalan sehat.

Kali ini, bertempat di Lapangan Haji Adam Malik, Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara. Jalan sehat BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) ini siap digelar pada, Minggu ini.

Koordinator kegiatan BHUN Sumatera Utara, Ridho, Sabtu, mengatakan jalan sehat ini akan mengambil rute mulai dari Lapangan Haji Adam Malik, menuju jalan Merdeka - Jala Soasio - Jalan Sutomo, lalu kembali ke Lapangan Haji Adam Malik.

"Kita targetkan sekitar seribu lima ratus peserta jalan sehat. Acara kita mulai dari pukul 05.30 WIB sampai siang hari," katanya.
Baca juga: 35 peserta SMN Sumut upacara HUT RI di dekat wilayah likuefaksi

Selain jalan sehat, acara tersebut juga akan dimeriahkan oleh penampilan artis Ibu kota yakni Hesty klepek-klepek dan artis lokal.

"Nantinya setelah jalan sehat, dilanjutkan dengan senam, dan donor darah. Juga akan ada UMKM dari mitra kita," ujarnya pula.

BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) merupakan program tahunan dari Kementerian BUMN yang melibatkan seluruh BUMN di 34 provinsi terutama pada bulan Agustus. Setiap provinsi akan ada BUMN yang bertanggung jawab atas kegiatan tersebut dan BUMN pendamping.
Baca juga: Peserta SMN asal Sumut ikut Tarian Dero usai upacara di Sigi

Program lain yang digelar BHUN adalah Siswa Mengenal Nusantara, yaitu program pertukaran pelajar antarprovinsi yang digagas Kementerian BUMN.

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Menteri BUMN resmikan PLTS Pulau Messa

Komentar