Jakarta (ANTARA) - Sinematografer Robert Richardson, pemenang tiga Academy Award, yang baru selesai menggarap film "Once Upon a Time in Hollywood" akan bergabung dalam pembuatan film "Venom 2".

Masuknya Richardson menunjukkan gerak cepat Sony untuk menggarap sekuel "Venom" yang bakal disutradarai oleh Andy Serkis dan naskahnya ditulis Kelly Marcel.

Aktor Tom Hardy akan kembali bermain dalam sekuel tersebut, sebagai seorang jurnalis yang berfusi dengan symbiote alien. Aktris Michelle William juga diharapkan bergabung dalam film tersebut, termasuk Woody Harrelson.

Richardson adalah salah satu sinematografer paling terkenal di industri film Hollywood, dan disukai oleh sutradara kenamaan Quentin Tarantino, Martin Scorsese, dan Oliver Stone.

Baca juga: "Venom" rajai puncak box office

Selain "Once Upon a Time", Richardson telah bekerja dengan Tarantino sejak film "Kill Bill" serta "Inglorious Basterds", "Django Unchained" dan "The Hateful Eight".

Ia juga berkali-kali bekerja bersama Martin Scorsese, untuk pembuatan "Casino", "Bringing Out the Dead", "Shine a Light, "Shutter Island", "The Aviator", dan "Hugo". Dua filmnya bersama Scorsese, "The Aviator" dan "Hugo" membawanya memenangi Oscar.

Pada Juli, Richardson disebut akan ikut menggarap "The Batman" bersama sutradara Matt Reeves, namun kabar itu terbukti keliru, demikian dilansir Hollywood Reporter.

Baca juga: Tom Hardy kembali bermain dalam "Venom 2"

Penerjemah: Heppy Ratna Sari
Editor: Imam Santoso
Copyright © ANTARA 2019