counter

SDM Unggul Indonesia Maju

Pedagang mengaku untung besar dari lomba HUT RI di Banjir Kanal Timur

Pedagang mengaku untung besar dari lomba HUT RI  di Banjir Kanal Timur

Pembeli tampak melihat luar di dekat lokasi perlombaan panjat pinang di Banjir Kanal Timur, Pondok Kopi, Jakarta Timur, Minggu (18/8/2019). (Antara/Katriana)

Alhamdulillah dari kemarin sampai hari ini keuntungannya lebih dari tiga kali lipat, berkat ada lomba di sini, kata Soleh
Jakarta (ANTARA) - Sejumlah pedagang yang menawarkan jajanan dan minuman di sekitar jalan dekat Banjar Kanal Timur (BKT) Pondok Kopi, Jakarta Timur, mengaku mendapat untung besar berkat acara perlombaan yang digelar untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 Republik Indonesia (RI).

"Alhamdulillah dari kemarin sampai hari ini keuntungannya lebih dari tiga kali lipat, berkat ada lomba di sini," kata Soleh, pedagang yang mengaku telah berdagang di sekitar Banjir Kanal Timur sejak dua tahun lalu.

Pada hari biasa, Soleh mengaku hanya bisa mendapatkan penghasilan sekitar Rp400.000 per hari. Namun, sejak ada perlombaan yang digelar dalam dua hari terakhir, pendapatannya bisa mencapai Rp1,5 juta di luar biaya operasional.

Baca juga: Warga mengaku terhibur dengan lomba HUT ke-74 RI di Banjir Kanal Timur

Selain Soleh, Fauziyah juga mengaku mendapat berkah karena selain ada lebih banyak pembeli, dia juga bisa berjualan di sepanjang Jalan Gemilang, di sekitar tempat lomba tanpa harus membayar sewa.

"Alhamdulillah, kalau jualan di sini tidak perlu bayar sewa, jadi untungnya bisa lebih bisa dirasakan. Untuk memeriahkan HUT R), warga di Kelurahan Pondok Kopi menggelar sejumlah perlombaan, salah satunya lomba panjat pinang.

Dia berharap perlombaan lebih sering digelar di sekitar tempatnya berjualan sehingga dia bisa meraup untung lebih banyak.

Baca juga: Meriahkan HUT ke-74 RI, warga Pondok Kopi ikuti lomba panjat pinang

Baca juga: Lomba tarik tambang, Anies menang 2-0


Lomba yang digelar sejak pukul 13.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB itu ditonton oleh ribuan warga yang tinggal di kelurahan setempat dan daerah lain.

Selain lomba panjat pinang, acara untuk memeriahkan HUT RI juga dimeriahkan perlombaan lain yang digelar pada 17-18 Agustus, seperti lomba joget bangku, joget koran, lomba memindahkan bendera ke botol, lomba kelereng dan lomba memindahkan bola sesuai warna yang diikuti anak-anak berusia 3-5 tahun.

Bagi anak-anak yang berusia 6-9 tahun, mereka juga bisa mengikuti lomba memindahkan bola dengan menggunakan lutut dan juga lomba makan telur puyuh.

Pewarta: Katriana
Editor: Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Ruang Baca Buku kini hadir di stasiun MRT

Komentar