counter

Shopee Liga 1 2019

Novri Setiawan rasakan kekecewaan The Jakmania

Novri Setiawan rasakan kekecewaan The Jakmania

Pelatih Persija Jakarta Julio Banuelos (kedua dari kanan) dan pemain Persija Novri Setiawan (kedua dari kiri) memberikan keterangan kepada media sebelum laga kontra Kalteng Putra dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2018 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senin (19/8). (Michael Siahaan)

Jakarta (ANTARA) - Pemain tim Persija Jakarta Novri Setiawan merasakan kekecewaan kelompok suporter klubnya The Jakmania setelah Persija hanya menduduki peringkat dua terbawah atau ke-17 di klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2019.

"Suporter pasti kecewa karena kondisi ini tidak wajar bagi Persija," ujar Novri di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin.

Kemudian, pemain berusia 25 tahun itu melanjutkan, situasi semakin berat karena Persija merupakan juara Liga 1 Indonesia tahun 2018.

Oleh karena itu, Novri bertekad untuk mengembalikan Persija ke papan atas klasemen Liga 1.

Dia pun ingin skuat berjuluk Macan Kemayoran mampu meraih kemenangan atas Kalteng Putra dalam pertandingan yang digelar pada Selasa (20/8) di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, mulai pukul 15.30 WIB.

"Kami akan berupaya keras untuk menang," tutur Novri.

Sementara pelatih Persija Jakarta Julio Banuelos menyebut, tiga poin demi tiga poin menjadi keharusan jika Persija mau mengembalikan keriuhan The Jakmania di setiap laga yang dijalani.

Situasi sekarang, Persija kerap tampil tanpa kekuatan penuh dari The Jakmania. Kekosongan di beberapa sektor stadion menjadi tanda berkurangnya jumlah The Jakmania yang menyaksikan laga langsung di lokasi.

"Kalau kami bangkit dan bangkit lagi, The Jakmania akan hadir kembali di lapangan. Itu penting karena The Jakmania adalah bagian penting dari sejarah Persija," tutur Banuelos.

Situasi berada di papan bawah sejatinya pernah dialami Persija yaitu saat Liga 1 Indonesia 2018. Bahkan ketika itu, Persija sempat jatuh ke peringkat terbawah atau ke-18 klasemen.

Akan tetapi, perlahan Persija bangkit dan akhirnya mampu menjadi juara di akhir musim.

Baca juga: Persija berjanji sekuat tenaga taklukkan Kalteng Putra

Baca juga: Banuelos: Persija tidak bergantung pada Marko Simic

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Aris Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Suporter Persija meninggalkan GBK dengan tertib

Komentar