counter

SMN Sulawesi Tenggara promosikan Pulau Lengkuas di medsos

SMN Sulawesi Tenggara promosikan Pulau Lengkuas di medsos

SMN asal Sulawesi Tenggara menikmati keindahan Pulau Lengkuas, Selasa (Babel.antaranews.com/ Aprionis)

Keindahan Pulau Lengkuas sangat luas biasa dan ini digaungkan ke seluruh penjuru dunia
Belitung Timur (ANTARA) - Peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) asal Sulawesi Tenggara mempromosikan keindahan objek wisata Pulau Lengkuas di Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, melalui media sosial sehingga dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke negeri laskar pelangi itu.

"Keindahan Pulau Lengkuas sangat luas biasa dan ini digaungkan ke seluruh penjuru dunia," kata Ketua Kelas SMN Sulawesi Tenggara, Anisya Septia di Pulau Lengkuas, Rabu.

Ia mengatakan siswa-siswi dari Sulawesi Tenggara peserta Program SMN BUMN Hadir Untuk Negeri 2019 sangat menikmati keindahan alam di Pulau Belitung, khususnya Pulau Lengkuas yang sangat luar biasa indahnya.

"Ini suatu kehormatan bagi kami, karena bisa menikmati keindahan objek wisata yang masih alami di Pulau Lengkuas," ujarnya.

Oleh karena itu, mereka bertekad mempromosikan objek wisata bahari ini melalui media sosial seperti facebook, twitter, instagram dan lainnya yang dapat menjangkau ke penjuru dunia.

Tidak hanya itu, SMN Sulawesi Tenggara juga memperkenalkan objek wisata ini secara langsung kepada teman-teman, tetangga dan masyarakat Sultra.

"Kalau ada rezeki, saya bersama keluarga ingin lagi berkunjung ke Pulau Belitung yang memiliki keindahan wisata yang luar biasa," katanya.

Panitia SMN 2019 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Fahriza berharap para siswa memperkenalkan pariwisata dan seni budaya Belitung ke masyarakat luas.

"Kegiatan siswa mengenal nusnatara yang dimotori PT Timah Tbk, Perum LKBN Antara dan SI dapat memberikan suatu manfaat bagi peserta dalam mengenal keindahan dan kebinekaragaman kebudayaan bangsa ini," katanya.

Baca juga: Peserta SMN Kepulauan Riau jelajahi batas NKRI-Malaysia di Sebatik

Baca juga: Peserta SMN Riau nikmati panorama Gunung Merapi

 

Pewarta: Aprionis
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Siswa SMN Sultra sekolah di SD Muhamadiyah Gantong

Komentar