counter

Shopee Liga 1 2019

Borneo taklukkan Semen Padang 1-0

Borneo taklukkan Semen Padang 1-0

Pelatih Borneo FC Mario Gomez didampingi pemain Abdurahman dalam konferensi pers di Stadion Segiri Samarinda, Rabu (17/7). (Arumanto)

Samarinda (ANTARA) - Kesebelasan Borneo FC berhasil menaklukkan tamunya, Semen Padang, dengan skor tipis 1-0 pada lanjutan kompetisi Liga 1 2019 di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu.

Gol semata wayang yang mengantarkan kemenangan bagi tim tuan rumah dicetak oleh Renand da Silva pada menit 17 babak pertama.

Gelandang asal Brasil tersebut mampu memperdaya penjaga gawang Semen Padang, Rendi Oscario, memanfaatkan umpan dari rekannya Lerbi Eliandri.

Memasuki babak kedua, permainan berlangsung dengan tempo cukup cepat dan kedua tim saling melakukan jual beli serangan.

Tim Semen Padang, berupaya untuk mengejar defisit gol dengan memaksimalkan peran penyerang andalannya Karl Mark.

Sayangnya, barisan pertahanan Borneo yang dijaga oleh Wildansyah, Javlon Gusyenov, Abdurahman dan Makarius Fredik Suruan tampil cukup solid dan susah ditembus barisan penyerang Semen Padang

Hingga wasit menipkan peluit akhir tanda pertandingan berakhir, kedudukan 1-0 untuk tuan rumah Borneo FC tidak mengalami perubahan.

Hasil kemenangan semakin memperpanjang rekor tim asal Kota Samarinda itu dalam sepuluh pertandingan tanpa mengalami kekalahan.

Kemenangan juga mendongkrak posisi Borneo FC di persaingan papan atas, dengan posisi di peringkat ke- 6 Klasemen dengan nilai 24.

Sementara hasil kekalahan semakin membenamkan tim Semen Padang menuju peringkat bawah dan berada di posisi juru kunci dengan nilai 10.

Baca juga: Semen Padang tanpa kekuatan penuh pada dua laga tandang

Baca juga: Borneo tak remehkan Semen Padang

Baca juga: Borneo Ditahan Imbang Persipura 1-1

Pewarta: Arumanto
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Dhika Bhayangkara resmi berseragam Persib Bandung

Komentar