counter

Liga Inggris

Solskjaer masih merasa MU pantas menang

Solskjaer masih merasa MU pantas menang

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer menyapa penggemar usai kalah dari Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Sabtu (24/8/2019). (ANTARA/REUTERS/Andrew Yates)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer masih merasa timnya sebetulnya pantas menang saat menjamu Crystal Palace pada pekan ketiga Liga Inggris meski akhirnya kalah 1-2 di Old Trafford, Sabtu.

Tak hanya menyebut laga melawan Palace, Solskjaer juga menilai MU pantas menang sepekan lalu ketika main imbang di Wolverhampton.

"Dua hasil terakhir mengecewakan sebab di Wolverhampton kam merasa pantas menang dan hari ini juga kami pantas menang," kata Solskjaer dalam jumpa pers selesai laga dalam laman resmi MU.

"Namun dalam sepak bola Anda tak selalu bisa peroleh yang sebetulnya pantas anda dapatkan."

Baca juga: MU dipecundangi Crystal Palace, giliran Rashford gagal penalti

Solskjaer mengaku MU tampil buruk pada babak pertama melawan Palace, bahkan tamunya bisa mencetak gol lewat Jordan Ayew melalui peluang pertama mereka.

"Hanya sebuah bola panjang, itu seharusnya tidak terjadi, pertahanan yang buruk," kata Solskjaer, kendati kini MU sudah diperkuat bek termahal dunia Harry Maguire.

"Namun pada babak kedua, saya pikir kami luar biasa. Menekan, menciptakan peluang, cuma tidak mencetak gol. Hari ini kami tak punya sentuhan magis," kata dia lagi.

Kekalahan itu juga diwarnai kegagalan Marcus Rashford mencetak gol dari titik putih, mengulangi kesalahan serupa yang dilakukan Paul Pogba sepekan lalu.

Baca juga: Maguire ubah MU jadi benteng yang sulit ditembus

Solskjaer yakin Rashford bakal mengevaluasi kesalahannya itu dan bangkit mencetak gol lagi untuk MU.

Optimisme melanda MU setelah mereka memenangi laga pekan pembuka dengan melumat Chelsea 4-0, namun hasil itu disusul skor imbang dan kekalahan, membuat Setan Merah hanya berada pada urutan kelima klasemen dengan koleksi empat poin.

Posisi itu masih sangat mungkin melorot lagi, jika Tottenham Hotspur (4) dan Bournemouth (4) memenangkan pertandingan mereka MInggu malam nanti.

Baca juga: Awal baik bikin Neville sesumbar MU bakal juara lagi sebelum Liverpool

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar