Militer Yaman gagalkan penyusupan anggota Al-Houthi ke Hodeidah

Militer Yaman gagalkan penyusupan anggota Al-Houthi ke Hodeidah

Ilustrasi - Tentara Arab Saudi menembakkan rudal ke arah tentara Houthi dari daerah perbatasan antara Arab Saudi dengan Yaman, Senin (13/4/15). ANTARA/REUTERS/Faisal Al Nasser/TM

Hodeidah, Yaman (ANTARA) - Tentara Nasional Yaman pada Selasa (27/8) menggagalkan upaya penyusupan oleh anggota milisi dukungan Iran, Al-Houthi, di Provinsi Hodeidah, bagian barat negeri itu.

Prajurit Tentara Nasional Yaman menggagalkan upaya penyusupan oleh anggota milisi Al-Houthi, ke sebelah timur Kabupaten At-Tahita, bagian selatan provinsi tersebut.

Bentrokan itu menewaskan dan melukai sejumlah gerilyawan Al-Houthi serta memaksa mereka mundur dan menyelamatkan diri.

Pada Senin (26/8), Gubernur Hodeidah Mohammad Ayyash Qahim menekankan semua pihak untuk terus bersiaga, mengerahkan masyarakat serta menyediakan logistik bagi orang-orang di garis depan untuk menghadapi  peningkatan baru militer oleh pasukan penyerang dan tentara bayaran mereka.

Selama satu pertemuan dengan komite masyarakat di Kabupaten Al-Hali, ia menyoroti kestabilan dan keamanan di Hodeidah dibandingkan dengan kondisi kehidupan di berbagai Provinsi Yaman Selatan.

Sumber: SPA

Baca juga: Koalisi pimpinan Saudi bentuk komite dengan UAE untuk stabilkan Yaman

Baca juga: Al Houthi Yaman akui serang ladang minyak Arab Saudi

Baca juga: Al Houthi Yaman kembali serang bandara Abha Saudi

 

2000 WNI Di Yaman Berhasil Dievakuasi

Penerjemah: Chaidar Abdullah
Editor: Tia Mutiasari
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar