counter

Al Houthi Yaman kembali serang bandara Abha Saudi

Al Houthi Yaman kembali serang bandara Abha Saudi

Ilustrasi - Tentara Arab Saudi menembakkan rudal ke arah tentara Houthi dari daerah perbatasan antara Arab Saudi dengan Yaman, Senin (13/4/15). (REUTERS/Faisal Al Nasser) (REUTERS/Faisal Al Nasser/)

Dubai (ANTARA) - Kelompok al Houthi Yaman dukungan Iran meluncurkan serangan pesawat nirawak ke Bandar Udara Abha di Arab Saudi di dekat perbatasan Yaman, kata stasiun TV kelompok tersebut, al-Masirah di Twitter, Selasa.

Media resmi Arab Saudi tidak menyebutkan adanya serangan dan sejumlah pejabat pun tidak dapat dihubungi untuk dimintai komentar.

Baca juga: Koalisi Saudi : Pemimpin senior al Houthi tewas dalam operasi internal

Al Houthi, yang menguasai ibu kota Yaman, Sanaa, dan sebagian besar wilayah padat penduduk, menggencarkan serangan terhadap sejumlah target di Arab Saudi dalam beberapa bulan belakangan. Sebagai reaksi, koalisi pimpinan Arab Saudi yang memerangi al Houthi menargetkan beberapa situs militer milik kelompok tersebut, terutama di sekitar Sanaa.

Baca juga: Al Houthi Yaman akui hantam pembangkit listrik Saudi

Serangan itu memperumit upaya perdamaian yang dipimpin PBB.

Koalisi Muslim Sunni, yang dipimpin oleh Arab Saudi dan Uni Emirat Arab serta mengantongi dukungan Barat, melakukan intervensi di Yaman pada 2015 guna mengembalikan pemerintahan Yaman yang dilengserkan dari kekuasaan di Sanaa oleh al Houthi.

Baca juga: Al-Houthi Yaman gempur bandara Arab Saudi

Sumber: Reuters

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Mohamad Anthoni
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Imigrasi Madiun deportasi seorang warga Yaman

Komentar