counter

Shopee Liga 1 2019

Persebaya tutup paruh musim dengan kemenangan atas Bhayangkara 2-0

Persebaya tutup paruh musim dengan kemenangan atas Bhayangkara 2-0

Pesepak bola Bhayangkara FC Ramiro (kiri) berduel dengan pemain belakang Persebaya Andri Muladi (kanan) pada lanjutan liga 1 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (31/8/2019). Persebaya mengalahkan lawannya 2-0. ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah/hp.

Jakarta (ANTARA) - Keinginan tim Persebaya Surabaya untuk mengakhiri paruh musim kompetisi Shopee Liga 1 musim 2019 dengan manis akhirnya terbukti setelah mampu mengalahkan tuan rumah Bhayangkara FC dengan skor 2-0.

Bertanding di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu, tim yang berjuluk Bajol Ijo itu memang tampil cukup meyakinkan sejak awal pertandingan, sehingga tidak salah jika tim kebanggaan masyarakat Surabaya itu mampu meraih poin penuh.

Gol kemenangan Persebaya Surabaya ini dipersembahkan oleh Oktafianus Fernando pada menit 33 dan satu gol lagi dipersembahkan oleh pemain asing yang baru saja kembali ke tim Bajol Ijo yaitu David da Silva pada menit 79.

Dengan kemenangan di markas Bhayangkara FC ini, untuk sementara Persebaya berada di posisi lima dengan raihan 25 poin dari 17 pertandingan. Sedangkan Bhayangkara FC berada di posisi 11 dengan raihan 18 poin dari 17 pertandingan.

Baca juga: Persebaya ingin akhiri putaran pertama dengan manis meski pincang

Baca juga: Lawan Bhayangkara jadi debut pemain baru Persebaya David da Silva

Saat menghadapi Bhayangkara FC, Persebaya tidak dalam kondisi terbaik karena tidak diperkuat tiga pemain andalannya yaitu Irfan Jaya, Ruben Sanadi dan Hansamu Yama Pratama. Ketiga pemain tersebut saat ini bergabung dengan timnas untuk kualifikasi Piala Dunia 2022 di bawah asuhan Simon McMenemy.

Namun, pelatih caretaker Bejo Sugiantoro sedikit lega karena satu pemain yang selama ini ikut pelatnas yaitu Otavio Dutra kembali ke Persebaya karena urusan administrasi naturalisasinya belum sepenuhnya tuntas.

"Mereka (pemain timnas) tentu pemain yang penting. Tetapi sekarang ini kami harus fokus ke pemain yang ada. Dan pemain yang ada di tim, semuanya siap untuk memberikan yang terbaik,” kata Bejo dalam keterangan resminya sebelumnya.

Selain masuknya Dutra, Persebaya juga bakal kembali diperkuat dua pemain andalannya yaitu Osvaldo Haay dan Rachmat Irianto yang sebelumnya terkena akumulasi kartu kuning. Selain itu juga diperkuat pemain barunya, David da Silva.

Baca juga: Pikal dampingi Alfred Riedl tangani Persebaya

Kombinasi pemain lama berikut pemain baru terbilang langsung klop. Terbukti racikan Bejo Sugiantoro itu sukses memetik kemenangan tandang yang sangat ditunggu selepas ditinggal pelatih kepala Djadjang Nurdjaman.

Dengan kondisi saat ini jelas akan mempermudah tugas pelatih baru yaitu Alfred Riedl. Pria berkebangsaan Austria ini akan bahu membahu dengan asisten pelatih Wolfgang Pikal dan Bejo Sugiantoro untuk mengarungi putaran dua kompetisi Shopee Liga 1 musim 2019.

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

40 ribu tiket final Piala Presiden ludes

Komentar