Tenis

Tim Piala Davis Indonesia utamakan performance ketimbang hasil

Tim Piala Davis Indonesia utamakan performance ketimbang hasil

Kapten tim Piala Davis Indonesia Febi Widhiyanto menjawab pertanyaan para pewarta setelah undian pertandingan Piala Davis di Stadion Tenis GBK, Senayan, Jakarta, Jumat (13/9/2019). (A Rauf Andar Adipati)

Performance lebih baik daripada hasil
Jakarta (ANTARA) - Tim Piala Davis Indonesia lebih mengutamakan penampilan ketimbang hasil, demikian dinyatakan kapten tim Febi Widhiyanto.

"Performance lebih baik daripada hasil. Kalau performance sudah baik, tapi hasil belum sesuai harapan, kita toh sudah memberikan yang terbaik untuk Indonesia," kata Febi setelah acara pengundian Piala Davis di Stadion Tenis GBK, Jakarta, Jumat.

Indonesia akan menjamu Selandia Baru dalam ajang Piala Davis Grup 2 zona Asia/ Oseania pada Sabtu dan Minggu (14-15 September) di Stadion Tenis GBK, Jakarta.

Turnamen tenis beregu ini akan menampilkan empat pertandingan tunggal dan satu pertandingan ganda.

Salah satu petenis andalan Indonesia David Agung Susanto akan tampil pada kedua hari pertandingan. Pada hari pertama ia akan bertemu Rheet Purcell, sedangkan pada hari kedua ia akan ditantang Ajeet Rai.

Baca juga: Hasil undian Piala Davis, Rifqy tampil pada pertandingan pembuka

Baca juga: Tampil di laga pembukaan, Rifqy harapkan dukungan publik Indonesia


Melihat catatan penampilan David dan Ajeet, Febi yakin anak asuhnya tersebut dapat memberikan perlawanan sengit kepada sang lawan.

"David pernah berada di posisi seperti Ajeet. Jadi kualitasnya sama hanya beda di peringkat saja, karena mereka (para petenis Selandia Baru) lebih banyak bertanding," tuturnya.

Dari segi peringkat, para petenis Indonesia tertinggal dari kubu Selandia Baru. Anggota Piala Davis Indonesia dengan peringkat dunia terbaik adalah David dengan 1195 dunia, sedangkan Selandia Baru diperkuat Ajeet dan Rheet Purcell, yang masing-masing menduduki peringkat 744 dan 922 dunia.

Meski demikian, hal itu tidak menipiskan semangat tim Indonesia.

"Optimistis saya. Mudah-mudahan anak-anak besok fight, bermain enjoy, menikmati pertandingan, dan performancenya bagus," pungkas Febi.

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

KKP gelar Indonesia seafood expo 2019 sambut hari ikan nasional

Komentar