counter

Polres Jayawijaya gelar patroli di Wamena

Polres Jayawijaya gelar patroli di Wamena

Sejumlah personel Polres Jayawijaya dibantu BKO Brimob menggelar patroli dalam Kota Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Jumat (13/9/2019). ANTARA/HO-Polda Papua/aa

Termasuk juga untuk memberikan rasa aman di tengah-tengah masyarakat di Kota Wamena
Jayapura (ANTARA) - Polres Jayawijaya menggelar patroli di Kota Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua, guna menjaga dan mendukung situasi kamtibmas yang aman dan nyaman.

Wakapolres Jayawijaya AKP Leonard Yoga mengatakan tujuan digelarnya patroli itu adalah untuk menghilangkan kesempatan kepada para pelaku tindak pidana agar tidak melakukan hal-hal yang melanggar hukum.

"Termasuk juga untuk memberikan rasa aman di tengah-tengah masyarakat di Kota Wamena," katanya dalam rilis yang diterima ANTARA di Kota Jayapura, Papua, Jumat malam.

Pada saat patroli, kata dia, pihaknya juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar dapat membantu aparat keamanan TNI dan Polri untuk bersama-sama menjaga keamanan.

"Jadi, selain patroli, kami juga menyambangi warga-warga di Kota Wamena, memberikan mereka pemahaman terkait situasi dan ajak mereka dukung ciptakan kondisi yang aman dan tentram," ujarnya.

Selain itu, kata dia, Babinkamtibmas juga dilibatkan dalam memberikan imbauan Kamtibmas kepada masyarakat sesuai perkembangan situasi saat ini.

"Di mana para Bhabinkamtibmas menyampaikan bahwa warga juga bisa menjadi polisi bagi dirinya sendiri dan dapat mengamankan keluarganya, apabila terjadi permasalahan maka diselesaikan mulai dari tingkat RT hingga ke tingkat lebih tinggi yaitu kepolisian apabila tidak bisa ditangani," tuturnya.

Mantan Kabag Ops Polres Jayapura Kota dan Polres Merauke itu juga mengimbau kepada masyarakat agar tmelaporkan persoalan yang terjadi, seperti pemerasan yang dilakukan oleh oknum warga dengan memanfaatkan situasi saat ini.

"Kami juga sampaikan kepada masyarakat jika ada yang melakukan pemerasan disertai pengancaman oleh orang tidak dikenal maka segera menghubungi pihak Kepolisian, kami harap masyarakat dapat membantu kami Kepolisian jika ada yang melakukan hal tersebut," katanya.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2019

LMA Jayawijaya pertemukan tokoh adat dan warga pendatang

Komentar