counter

Shopee Liga 1 2019

Laga Tira Persikabo-Persib Bandung diwarnai kericuhan

Laga Tira Persikabo-Persib Bandung diwarnai kericuhan

Aksi bentrok antar suporter di stadion saat pertandingan Tira Persikabo melawan Persib Bandung pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (14/9/2019). ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/ama/pri

Cibinong, Bogor (ANTARA) - Laga antara Tira Persikabo melawan Persib Bandung dalam kompetisi Shopee Liga 1 musim 2019 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu diwarnai kericuhan antar suporter tepatnya di bagian tribun selatan.

Pantauan wartawan di lapangan, kericuhan terjadi saat pertandingan memasuki menit ke-25. Beberapa suporter nampak berlarian di antara bangku penonton, dikejar petugas polisi yang berjaga.

Di tengah kericuhan itu bahkan terdengar suara letupan satu kali dari arah tribun selatan, dari kejauhan terlihat beberapa bangku tribun dilempar ke bawah.

Kericuhan antar suporter ini terjadi hingga memasuki menit ke-35, setelah petugas polisi mempertebal pengamanan di tribun selatan dengan menambah personel hingga babak pertama terakhir.

Baca juga: Manajemen targetkan Persib masuk lima besar

Sementara itu, skor Tira Persikabo melawan Persib Bandung hingga berakhirnya peluit babak pertama yaitu 1-1. Tim Maung Bandung nampak tampil menekan tuan rumah pada menit-menit awal pertandingan.

Tapi, pada menit ke-14, pemain belakang Persib Bandung melakukan handsball. Osas Saha yang ditunjuk sebagai eksekutor pun tak menyia-nyiakan peluang. Bola meluncur ke kiri bawah gawang kiper I Made Wirawan.

Namun, di penghujung babak pertama, menit ke-47, Persib Bandung berhasil merobek gawang Angga Saputro, melalui sundulan Van Kippersluis. Sehingga skor sementara 1-1.

Baca juga: Manajer Persib Umuh Muhtar rencanakan pensiun dalam waktu dekat

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Dhika Bhayangkara resmi berseragam Persib Bandung

Komentar