Liga Spanyol

Akhirnya tampil perdana, Hazard justru buat Courtois kesal

Akhirnya tampil perdana, Hazard justru buat Courtois kesal

Pemain asal Belgia Eden Hazard usai tampil di laga perdananya bersama Real Madrid dalam pertandingan La Liga Spanyol lawan Levante di Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol pada 14 September 2019.(REUTERS/SUSANA VERA)

Jakarta (ANTARA) - Pemain asal Belgia Eden Hazard akhirnya bisa tampil perdana untuk Real Madrid, Sabtu malam WIB, tetapi kiper sekaligus rekan senegaranya Thibaut Courtois justru merasa kesal terhadap penampilan Hazard.

Courtois mengatakan bahwa ia merasa kesal dengan rekan setimnya di Madrid tersebut karena memberikan bola dengan operan tumitnya dalam kemenangan 3-2 atas Levante itu.

Baca juga: Madrid menang 3-2 atas Levante di laga debut Hazard

Hazard akhirnya tampil perdana bersama Los Blancos saat ia diturunkan pada babak kedua di Santiago Bernabeu dan timnya tengah unggu 3-1.

Mantan pemain Chelsea itu bermain cukup baik dalam pertandingan tersebut, tetapi gagal membantu timnya menambah keunggulan dan justru Levante berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 3-2.

Klub ibu kota Spanyol itu berhasil diselamatkan Courtois saat ia melakukan penyelamatan besar menjelang akhir pertandingan untuk memastikan kemenangan kedua La Liga mereka musim ini.

Meski senang melihat rekan senegaranya akhirnya bisa bermain setelah pulih dari cedera, ia berharap Hazard mengurangi operan tumitnya karena terbukti tidak berguna melawan Levante.

"Eden menunjukkan apa yang bisa ia lakukan dalam sebuah pergerakan di mana kami hampir mencetak gol: tenang saat menguasai bola, mampu mengatur serangan," kata Courtois kepada wartawan setelah pertandingan seperti dilansir Goal.

"Saya sedikit marah kepadanya beberapa kali, karena ia mencoba untuk melakukan operang tumitnya dan justru berhasil direbut tim lawan. Namun, pada saat-saat ia menguasai bola, ia dapat menciptakan banyak peluang."

Baca juga: Zidane beberkan alasan Hazard hanya turun sebagai pengganti
 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar