counter

Sport Tourism

Jordy dan Piper Harrison juarai Surfing Nias Pro Sail Nias

Jordy dan Piper Harrison juarai Surfing Nias Pro Sail Nias

Salah seorang peselancar sedang menguji keganasan ombak Pantai Sorake di Nias Selatan pada Nias Pro Internastional Surfing yang merupakan bagian dari Sail Nias 2019. (Antara Sumut/Septianda)

Nias Selatan (ANTARA) - Peselancar putra asal Afrika Selatan Jordy Maree dan peselancar putri Piper Harrison dari Australia tampil sebagai juara pada kejuaraan selancar Nias Pro Internasional Surfing 2019 .

Keduanya tampil sebagai juara pada kejuaraan yang digelar di Pantai Sorake, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara yang berakhir Minggu (15/9) sore.

Baca juga: Sail Nias harapan bangkitnya singa tidur surga surfing dunia

Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Kepemudaan Olahraga Kabupaten Nias Selatan, Anggraeni Dachi, mengatakan kejuaraan tersebut berjalan dengan baik sebagaimana yang diharapkan.

"Semoga ini menjadi momentum untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Nias Selatan," katanya.

Baca juga: Sail Nias 2019, momentum kebangkitan pariwisata Nias

Surfing bertaraf internasional tersebut diikuti sebanyak 126 peserta, masing-masing laki-laki sebanyak 102 orang dan wanita 24 orang yang berasal dari 15 negara termasuk dari Nias.

Peselancar tersebut berasal dari Amerika Serikat, Australia, Portugal, Jepang, Venezuela, Perancis, Afrika Selatan, Argentina, Chile, Brazil, Spanyol, New Zealand, Peru, dan Indonesia.

Para peserta surfing dibagi dalam dua bagian yakni untuk Man Qualifying Series (QS) 3000 dan Women pada Qualifying Series (QS) 1000.

Nias Pro Internasional Surfing yang mengambil lokasi di Pantai Sorake, Kabupaten Nias Selatan, memperebutkan total hadiah 75 ribu dolar AS.

"Untuk putra hadiah total 75 ribu dolar AS dan putri 5 ribu dolar AS," katanya.

Nias Pro Internasional Surfing merupakan bagian dari kegiatan Sail Nias 2019 yang melibatkan empat kabupaten dan satu kota di Pulau Nias yakni Kota Gunungsitoli, Kabupaten Nias Selatan, Nias Barat, Nias, dan Nias Utara.

Baca juga: Menanti berlanjutnya pariwisata setelah Sail Nias 2019

Pewarta: Juraidi
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Omzet persewaan papan selancar meningkat di Nias

Komentar