counter

Liga Champions

Krisis bek Man City kian buruk, John Stones absen 4-5 pekan

Krisis bek Man City kian buruk, John Stones absen 4-5 pekan

Bek Manchester City John Stones (belakang) dan penyerang sayap Raheem Sterling melakoni sesi latihan di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Selasa (16/4/2019) setempat, sehari jelang laga kedua perempat final Liga Champions melawan Tottenham Hotspur. (ANTARA/REUTERS/Jason Cairnduff)

Jakarta (ANTARA) - Krisis lini belakang yang tengah dialami Manchester City bertambah buruk menyusul cedera yang dialami John Stones dan memaksa bek tengah itu absen 4-5 pekan.

Stones menderita cedera di sela-sela sesi latihan di Kharkiv, Rusia, Selasa pagi setempat, sehari jelang City menghadapi tuan rumah Shakhtar Donetsk dalam laga pertama penyisihan Grup C Liga Champions, demikian lansiran laman resmi klub.

Baca juga: City beruntung masuk grup lunak Liga Champions

"John Stones mengalami cedera pagi tadi. Ia akan absen sebulan, sekira 4-5 pekan," kata manajer City Pep Guardiola sembari menambahkan bahwa pemainnya mengalami cedera terkait otot.

Kondisi itu memaksa Guardiola memutar otak, bukan saja untuk meladeni Shakhtar tetapi juga beberapa pekan ke depan dengan ketersediaan hanya satu bek tengah yakni Nicolas Otamendi, menyusul cedera yang lebih dulu membuat Aymeric Laporte menepi hingga awal 2020.

Hal tersebut berusaha diatasi Guardiola dengan menempatkan Fernandinho, Eric Garcia dan Taylor Harwood-Bellis untuk mengisi lubang yang menganga.

"Ini tantangan maha besar buat seorang manajer, dengan kondisi hanya punya satu bek tengah, Nicolas Otamendi," katanya.

"Namun saya yakin dengan semangat dan komitmen para pemain. Fernandinho, Eric dan Taylor mungkin akan bergantian bertugas sebulan ke depan," ujar Guardiola menambahkan.

Baca juga: Laporte cedera, Guardiola harus cari bek baru Januari nanti

Di sisi lain, kabar cukup menggembirakan tiba dari Benjamin Mendy, yang dikabarkan siap kembali bersaing memperebutkan tim utama di sektor bek kiri.

Sejak tiba dari Monaco pada musim panas 2017, Mendy lebih banyak menghabiskan waktunya di ruang medis dan media sosial ketimbang merumput bersama City.

Baca juga: Man City terjungkal di markas Norwich, telan kekalahan 2-3

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Empat anak Rusunawa berlatih di klub Manchester City

Komentar