counter

Kuasai DPRD Siak, Legislator Golkar teken pakta integritas internal

Kuasai DPRD Siak, Legislator Golkar teken pakta integritas internal

Sejumlah pengurus DPD Golkar Siak.(ANTARA/Bayu Agustari Adha)

Kepercayaan yang masih diberikan ini sebagai sebuah bentuk kepuasan masyarakat terhadap kinerja dan karya Partai Golkar
Siak (ANTARA) - Anggota DPRD Siak dari Partai Golongan Karya menandatangani Pakta Integritas khusus internal usai pengumuman hasil Pemilu 2019 dan Pelantikan Anggota DPRD setempat Masa Bakti 2019-2024.

"Kami dari partai telah mewajibkan kepada seluruh Anggota DPRD yang dilantik dari Golkar untuk meneken pakta integritas. Salah satu poinnya adalah kewajiban untuk bekerja dengan sebaik-baiknya, dan kewajiban untuk bersungguh-sungguh memperjuangkan aspirasi dan suara rakyat," kata Sekretaris Golkar Kabupaten Siak, Azmi, Rabu.

Azmi mengatakan, apabila tidak bersungguh-sunguh menjalankan pakta integritas ini maka harus siap menerima sanksi partai. Oleh karena itu, pihaknya mohon doa dan dukungan dari masyarakat untuk bisa menjalankan amanah yang diberikan ini untuk kemajuan Kabupaten Siak.

Hasil Pemilu 2019, Partai Golkar masih sebagai partai pemenang pertama. Bahkan ada peningkatan jumlah kursi dari pemilu sebelumnya dari enam kursi menjadi delapan kursi.

Rasa terimakasih itu disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Siak, Juni Ardianto Rachman atas nama pengurus dan segenap jajaran kabupaten hingga kampung. Penghargaan setinggi-tingginya juga kepada masyarakat Kabupaten Siak yang telah memberikan kepercayaan, dukungan dan memilih Partai Golkar dalam Pemilu 2019.

Baca juga: DPRD Siak peroleh penghargaan dari Presiden Jokowi

Baca juga: Ikuti Tour de Siak, Tim Belanda nyatakan datang untuk menang

Baca juga: Pegawai BPTD IV Riau-Kepri hilang saat Jembatan Pelabuhan Buton roboh


Menurutnya, kepercayaan yang masih diberikan ini sebagai sebuah bentuk kepuasan masyarakat terhadap kinerja dan karya Partai Golkar. Itu tentu demi pembangunan masyarakat dan daerah Kabupaten Siak.

"Peningkatan perolehan kursi ini juga menandakan bahwa Kabupaten Siak masih merupakan basis Partai Golkar.

Dan tentunya, kepercayaan dan amanah yang diberikan ini akan dilaksanakan dengan sebaik mungkin, bahkan harus ditingkatkan," lanjut Azmi didampingi Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu, Juwana.

Dia menambahkan bahwa kemenangan ini juga berkat kepiawaian Ketua DPD II Golkar Siak Juni Ardianto Rachman dalam memimpin. Juni sangat termotivasi untuk bekerja menaikkan jumlah kursi Golkar karena melihat dirinya juga turun langsung ke lapangan.

"Contohnya, sebelum Pemilu 17 April lalu, survei Golkar di Siak tidak terlalu tinggi. Namun Juni memotivasi semua para kader dan Caleg untuk bekerja maksimal. Dia pun turun dan hasilnya sudah terbukti," kata dia.

Pewarta: Bayu Agustari Adha
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar