counter

NBA

Isaiah Thomas absen bela Wizards selama dua bulan

Isaiah Thomas absen bela Wizards selama dua bulan

Pebasket Washington Wizards Isaiah Thomas. (ANTARA/AFP/GETTY IMAGES/Maddie Meyer)

Washington, Amerika Serikat (ANTARA) - Guard Washington Wizards Isaiah Thomas yang pernah dua kali menjadi pemain NBA All-Star, akan absen selama enam sampai delapan pekan untuk memulihkan diri setelah menjalani operasi jempol kiri, Rabu waktu setempat.

Operasi harus dilakukan untuk memulihkan pecah ligamen jari jempolnya setelah Thomas mengalami cedera saat latihan pramusim, Senin.

Jika jadwal pemulihan akurat, maka pemain Amerika berusia 30 tahun itu bakal absen paa satu sampai tiga pekan musim 2019-2020 dan seluruh masa pramusim. Dia kehilangan waktu pentingnya bersama rekan-rekan satu timnya yang baru setelah bergabung dengan Wizards dalam status free agent Juli lalu.

Baca juga: Stephen Curry siap perkuat AS di Olimpiade

"Dia akan dirawat oleh tim medis kami, kami harapkan dia pulih penuh," kata General Manager Wizzards Tommy Sheppard seperti dikutip AFP.

Thomas sudah bermain untuk enam klub dalam delapan musim, dan tampil memperkuat All-Star bersama Boston pada 2016 dan 2017, serta memiliki rata-rata 28,9 poin selama musim 2016-2017.

Thomas hanya bermain 12 kali untuk Denver musim lalu. Dia absen pada 56 pertandingan musim lalu karena cedera yang dia derita pada pertandingan playoff 2017untuk Boston. Dia pernah menjalani bedah panggul kanan pada 2018.

Baca juga: Ricky Rubio jadi MVP Piala Dunia FIBA sekaligus pimpin All-Star

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar