counter

Putri Chris Cornell, Toni rilis lagu yang diproduseri mendiang ayah

Putri Chris Cornell, Toni rilis lagu yang diproduseri mendiang ayah

Mendiang Chris Cornell mencium putrinya Toni Cornell di belakang panggung setelah manggung bersama Audioslave di "ReAct Now: Music & Relief" di Paramount Studios di Los Angeles, AS (10/9/2005). ANTARA/REUTERS/Chris Pizzello/pri

Jakarta (ANTARA) - Putri Chris Cornell yang bernama Toni Cornell merilis lagu "Far Away Places" yang diproduseri oleh mendiang ayahnya. ​

Seperti dilansir Variety, Kamis (19/9), Toni Cornell yang kini berusia 15 tahun, menulis lagu itu saat usianya baru 12 dan direkam di studio rumah di Miami.

Lagu itu masuk dalam jajaran lagu terakhir yang digarap pentolan "Soundgarden" tersebut sebelum meninggal dunia pada 2017.

Lagu itu ada dalam film pendek dengan judul sama yang disutradarai oleh Tatiana Shanks yang baru berusia 17 tahun, teman keluarga Cornell.

Film yang tayang perdana di sejumlah festival pada 2018 tersebut mengisahkan seorang anak laki-laki jalanan LA yang melakukan perjalanan ke kampung halaman keluarganya di Tahiti dan mendapati adik sepupunya diperlakukan dengan kejam oleh salah satu penduduk lokal.

Meski "Far Away Places" adalah lagu pertama Toni Cornell, artis muda itu sudah pernah tampil dala. tur bersama sang ayah, membawakan lagu Bob Marley "Redemption Song" di Beacon Theatre di New York City.

Usai kepergian sang ayah, Toni Cornell tampil di acara "Good Morning America" bersama OneRepublic dan Ryan Tedder membawakan rendisi "Hallelujah".

Yang terbaru, dia tampil di panggung tribut mendiang ayah dalam event bertajuk:"I Am the Highway: A Tribute to Chris Cornell ", sekali lagi membawakan "Redemption Song" bersama Ziggy Marley.

Chris Cornell, bintang rock peraih Grammy itu paling dikenal sebagai vokalis utama Soundgarden dan Audioslave.

Dia meninggal karena bunuh diri pada Mei 2017 setelah berjuang selama puluhan tahun melawan depresi dan kecanduan obat yang diresepka . Ia meninggalkan Toni dan dua anak lainnya, Lillian dan Christopher.

Baca juga: Brad Pitt akan produksi film dokumenter Chris Cornell

Baca juga: Mendiang Chris Cornell raih Grammy "posthumous" 2019

 

Penerjemah: Ida Nurcahyani
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar