counter

Bursa saham Prancis menguat, namun saham Aibus jatuh 3,21 persen

Bursa saham Prancis menguat, namun saham Aibus jatuh 3,21 persen

Ilustrasi: Pesawat airbus (Reuters)

Paris (ANTARA) - Saham-saham Prancis berakhir lebih tinggi pada perdagangan Jumat (20/9/2019), dengan indeks acuan CAC-40 di Bursa Efek Paris naik 0,56 persen atau 31,70 poin, menjadi 5.690,78 poin, namun saham Airbus jatuh.

Sebanyak 22 dari 40 saham perusahaan-perusahaan besar pilihan yang tergabung dalam komponen Indeks CAC-40 berhasil membukukan kenaikan harga.

Perusahaan minyak dan gas terintegrasi multinasional Prancis Total terangkat 2,73 persen, menjadi peraih keuntungan terbesar (top gainer) dari saham-saham unggulan atau blue chips.

Diikuti oleh saham perusahaan farmasi multinasional Prancis Sanofi yang meningkat sebesar 2,33 persen, dan kelompok perusahaan keuangan Prancis AXA naik sebesar 2,12 persen.

Sementara itu, kelompok perusahaan produsen pesawat terbang Eropa Airbus mengalami kerugian terbesar (top loser) di antara saham-saham unggulan, dengan harga sahamnya jatuh 3,21 persen.

Diikuti oleh saham perusahaan elektronik dan semikonduktor multinasional Prancis-Italia STMicroelectronics yang kehilangan 2,34 persen, serta raksasa pertahanan dan teknologi Prancis Thales turun 1,55 persen. Demikian laporan yang dikutip dari Xinhua.

Baca juga: Bursa saham Singapura nyaris datar, Indeks STI ditutup naik 0,88 poin

Baca juga: Bursa Hong Kong melemah, Indeks Hang Seng ditutup turun 33,28 poin


 

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar