Jakarta (ANTARA) -
Sekitar 452 korban kebakaran di dua kelurahan Jatinegara, Jakarta Timur, diungsikan pemerintah setempat menuju dua lokasi, Sabtu pagi.
 
"Sebanyak 125 warga Kelurahan Balimester diungsikan ke Jalan Jenderal Urip RT11/RW06, sementara sekitar 327 warga Kelurahan Rawabunga diungsikan menuju kantor kelurahan setempat," kata Kepala Seksi Perlindungan Sosial dan Korban Bencana Dinsos Provinsi DKI Jakarta Sutawijaya di Jakarta.

Baca juga: 11 balita dan 16 siswa SD di Balimester diungsikan akibat kebakaran
 
Sejumlah bantuan bagi ratusan korban kebakaran di dua kelurahan Jatinegara, Jakarta Timur, mulai berdatangan ke lokasi pengungsian sejak pukul 06.00 WIB.
 
"Sejak pukul 06.00 WIB, bantuan mulai berdatangan ke Balimester, seperti tenda pengungsian, toilet portabel, hingga ambulans sudah terpasang," kata Sekretaris Kelurahan Balimester Ulil Novita Sari di Jakarta.
 
Menurut dia, terdapat 125 jiwa warga Kelurahan Balimester yang saat ini mengungsi imbas terbakarnya 26 rumah di kelurahan setempat.
 
Bantuan logistik bagi warga Balimester berupa satu unit tenda berukuran 6 x 12 meter, empat unit toilet portabel, 20 selimut, dan satu terpal.

Baca juga: Kebakaran di Jatinegara hanguskan 129 rumah
 
"Dinas Sosial Provinsi DKI juga menjanjikan pemberian bantuan makan pagi dan makan siang mulai besok. PMI segera mendrop makanan malam," katanya.
 
Selain itu, korban kebakaran juga memperoleh bantuan satu unit ambulans yang disiagakan di lokasi pengungsian.
 
"Sejauh ini tidak ada korban jiwa atau luka. Hanya ada satu warga manula yang agak shock akibat kejadian semalam," katanya.

Peristiwa kebakaran di dua kelurahan Jatinegara terjadi pada pukul 00.53 WIB. Petugas pemadam kebakaran setempat mencatat tidak kurang dari 452 warga diungsikan akibat kebakaran.

Baca juga: Kebakaran di Jatinegara, 12 damkar diturunkan

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2019