Jakarta (ANTARA) - Kepolisian Sektor Pancoran tengah menyelidiki kasus kematian seorang ibu dan bayi yang baru dilahirkannya di sebuah kamar kost lantai dua kawasan Rawajati, Pancoran, Jakarta Selatan, Sabtu pagi.

Kapolsek Pancoran Komisaris Polisi (Kompol) Endang Arifi di Jakarta menyebutkan ibu yang meninggal adalah Atika Febriyani (25), yang ditemukan dalam posisi terlentang dan bayi yang sudah keluar dari rahimnya.

"Korban diduga meninggal dunia sewaktu melahirkan kehabisan napas, dan diperkirakan korban sudah meninggal dunia lebih dari dua hari," ujar Endang.

Berdasarkan keterangan saksi,  kronologisnya, kata Endang jasad ibu dan bayinya itu ditemukan oleh tetangga kost sebelah kamar, yang mencurigai adanya bau tak sedap di sekitar kamar kost-kostan Belalang no. 10 B Kamar 11 lantai dua RT 04/02 Rawajati, Pancoran, Sabtu pagi.

Kamar tersebut dalam keadaan terkunci dari dalam. Dari lubang jendela, terlihat korban bersama bayinya yang baru dilahirkan ditemukan meninggal dunia. Sehingga, Ketua RT 04 dan anggota Polsek Pancoran mendobrak pintu kamar dan mengeluarkan jenazah.

"Pada tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan fisik. Selanjutnya, mayat dikirim ke RS Fatmawati Jakarta Selatan untuk visum," ujar Endang.

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2019