counter

Kualifikasi Piala Asia U-16

Bima Sakti turunkan Marselino-Athallah untuk 'bombardir' China

Bima Sakti turunkan Marselino-Athallah untuk 'bombardir' China

Pemain Timnas Indonesia U-16 Marselino Ferdinan (tengah) berusaha melewati pemain Timnas Brunei Darussalam U-16 pada laga kualifikasi Piala AFC U-16 2020 di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (20/9/2019).(ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional U-16 Indonesia Bima Sakti menurunkan gelandang serang Marselino Ferdinan dan penyerang Ahmad Athallah Araihan untuk membombardir pertahanan China dalam laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2020.

Dalam laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu mulai pukul 19.00 WIB, kinerja Marselino, yang sudah mengoleksi tujuh gol di kualifikasi, dan Athallah yang telah membuat enam gol, didukung oleh Mochamad Faizal Shaifullah dan pencetak empat gol di Grup G Ruy Arianto.

Di belakang, nama Alexandro Kamuru masih dipertahankan di sisi kiri. Di kanan, Alfin Lestaluhu diistirahatkan dan posisinya diganti oleh Aditya Rangga Saputra.

Baca juga: Indonesia vs China, adu 'finishing touch' di Piala AFC U-16

Ban kapten dikenakan kembali oleh bek tengah Marcell Januar Putra, yang saat melawan Brunei Darussalam, Jumat (20/9), diistirahatkan oleh Bima Sakti.

Di bawah mistar gawang, Bima masih percaya kepada I Made Putra Kaicen, yang bersama Marselino dan Alexandro belum pernah absen sepanjang Kualifikasi Piala Asia U-16 2020.

Sementara timnas U-16 China juga diperkuat para pemain terbaiknya seperti He Xiaoke yang telah membuat lima gol dan Fan Chao yang sudah mengoleksi empat gol.

Pelatih China Antonio Vicente juga memainkan pemain serang Maiwulang Mijiti, pembuat empat gol di kualifikasi, untuk mengancam lini belakang Indonesia.

Berikut susunan pemain kedua tim.

Timnas U-16 Indonesia: I Made Putra Kaicen-pg, Aditya Rangga, Mochamad Faizal Shaifullah, Resa Aditya, Marselino Ferdinan, Ruy Arianto, Marcell Januar Putra (kapten), Alexandro Kamuru, Dimas Pamungkas, Aditiya Daffa, Ahmad Athallah Araihan.

Timnas U-16 China: Li Hao-pg, Li Suda, Alikuti Aishajiang, Xiang Rongjun, Zhang Yixuan, Zhang Menxuan, He Xiaoke (kapten), Lui Ruichen, Xu Bin, Maiuwulang Mijiti, Fan Chao.

Baca juga: Klasemen Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2020, Indonesia kedua

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Presiden minta pemain Timnas U-16 jaga gaya hidup

Komentar