counter

Anies Baswedan ajak masyarakat DKI Jakarta promosikan wisata bahari

Anies Baswedan ajak masyarakat DKI Jakarta promosikan wisata bahari

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berbincang dengan salah satu tamu peresmian JakGrosir Kepulauan Seribu, di Pulau Tidung, Minggu (22/9/2019). ANTARA/Laily Rahmawaty/aa.

Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak seluruh masyarakat Jakarta untuk mempromosikan wisata bahari yang ada di Kepulauan Seribu.

"Kita perlu mempromosikan bahwa ada wisata di Pulau Seribu," kata dia, dalam penutupan acara Festival Bahari yang digelar di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, Minggu.

Ia menyatakan, selain mempromosikan wisata di Kepulauan Seribu, masyarakat DKI Jakarta harus mengingat sejarah berdirinya Jakarta yang berawal dari pesisir.

Ia menyebutkan masyarakat harus mengingat sejarah berdirinya DKI Jakarta yang berasal dari lautan agar masyarakat memiliki kecintaan terhadap laut serta pengembangannya.

Oleh karena itu dalam Festival Bahari, dia mengajak Jakarta Tourism Forum untuk turut mempromosikan lebih gencar kegiatan- kegiatan yang dilakukan di Kepulauan Seribu dan Jakarta Utara yang merupakan daerah pesisir dari Provinsi DKI Jakarta.

Selain menutup acara Festival Bahari, dia juga meresmikan JakGrosir yang merupakan fasilitas yang dibangun BUMD DKI Jakarta yaitu Perumda Perusahaan Jaya.

JakGrosir diresmikan di Pulau Tidung Kecil yang terletak di Kepulauan Seribu dan berfungsi sebagai pusat perkulakan untuk warga Kepulauan Seribu yang membutuhkan barang- barang sembako.

Keberadaan JakGrosir pun disambut hangat masyarakat Kepulauan Seribu yang antusias berbelanja kebutuhan sehari-hari menggunakan KJP (Kartu Jakarta Pintar).

Juga baca: Kepulauan Seribu ingin tingkatkan kunjungan wisata

Juga baca: Pemerintah Kepulauan Seribu dorong pengembangan wisata empat pulau

Juga baca: Membenahi wisata Jakarta di kepulauan

Pewarta: Livia Kristianti dan Laily Rahmawaty
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Pengembang Pulau Pari minta penggarap illegal hengkang

Komentar