counter

Pomnas XVI 2019

DKI Jakarta-Jateng bersaing ketat di perolehan medali cabor atletik

DKI Jakarta-Jateng bersaing ketat di perolehan medali cabor atletik

Pelari asal DKI jakarta Ken Ayuthaya Purnama (tengah) melompati rintangan saat final 100 lari meter gawang putri dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVI di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Minggu (22/9/2019). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/foc. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)

Jakarta (ANTARA) - Kontingen Provinsi DKI Jakarta dan Jawa Tengah bersaing ketat dalam perolehan medali cabang olahraga atletik hari pertama di ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) 2019 di Jakarta, Minggu.

Pada hari pertama, kedua provinsi sama-sama mengumpulkan dua medali emas, satu perak, dan tiga perunggu dengan total enam medali.

Dua emas kontingen DKI Jakarta diraih dalam nomor lontar martil putri oleh Nur Laily Azizah dan nomor 100 meter lari gawang putri oleh Ken Ayuthaya Purnama.

Baca juga: Ken Ayuthaya sumbang emas pertama DKI Jakarta dari cabang atletik

Selanjutnya, satu perak dipersembahkan oleh Ulfa Silpiana pada nomor 400 meter lari putri. Kemudian medali perunggu diraih oleh Fauma Depril pada nomor 110 meter gawang putra, Hafizh Manarul pada nomor tolak peluru putra, dan Septiana Claudia pada 100 meter lari gawang putri.

Sementara itu, kontingen Jawa Tengah berhasil memperoleh dua medali emas pada nomor lari lompat jauh dan tolak peluru putra yang masing-masing diraih oleh Arifianto Firmansyah dan Irfan Toni Saputra.

Medali perak diraih oleh Hadinur Ehsan pada nomor lari 400 meter putra. Sementara perunggu didapatkan pada nomor lontar martil putri, 5000 meter putri, dan 400 meter putri yang masing-masing diraih oleh Wahyu Nur Aini, Septina Dita Sari, dan Florencia A. Putri.

Berikut perolehan medali cabor atletik POMNAS XVI hari pertama (emas, perak, perunggu) :

1. Jawa Tengah: 2,1,3
2. DKI Jakarta: 2,1,3
3. Sumatera Utara: 1,3,0
4. Jawa Timur: 1,1,1
5. Jawa Barat: 1,0,1
6. DI Yogyakarta: 1,0,0
7. Bali: 1,0,0
8. Lampung: 0, 1,0
9. Kepulauan Babel: 0,1,0
10. Sulawesi Selatan: 0,1,0
11. Kalimantan Selatan: 0,1,1

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Jakarta menjadi tuan rumah POMNAS XVI

Komentar